Beranda All News Syafril Menerima Sejibun Aspirasi dari Masyarakat Pulau Banjar

Syafril Menerima Sejibun Aspirasi dari Masyarakat Pulau Banjar

0
Sudirman Kepala Desa Pulau Banjar Kari menyerahkan daftar usulan pembangunan kepada Syafril Anggota DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, saat melaksanakan reses, Rabu (25/8/2021) malam.

RIAU (suaraserumpun) – Syafril ST Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Kuantan Singingi menerima sejibun (banyak) aspirasi dari masyarakat Desa Pulau Banjar, Kari. Syafril legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berjanji, akan memperjuangkan aspirasi tersebut agar terealisasi pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Syafril ST melaksanakan reses, Rabu (25/8/2021) malam, di Desa Pulau Banjar, Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Riau). Dari hasil reses tersebut ada beberapa aspirasi atau usulan masyarakat yang dinilai penting untuk dianggarkan pada APBD Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga :  Wako Rahma Dinilai Ceroboh, Mantan Wako Lis Darmansyah Mengamuk di Pasar

Sudirman selaku Kepala Desa Pulau Banjar, Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Riau) menyampaikan, masyarakat mengusulkan perbaikan jalan utama dari Pulau Godang sampai ke Desa Pintu Gobang Kari. Kemudian, Sudirman mengusulkan pembangunan Kantor Desa Pulau Banjar Kari. Pembangunan gedung sekolah MTs Kari. Serta pembangunan ruang kelas belajar SD Negeri 026 Pulau Banjar Kari.

Syafril ST menyampaikan, pada tahun anggaran 2020, pembangunan rumah tahfiz di Desa Pintu Gobang Kari dan bantuan BUMDes Koto Kari sudah terealisasi. Semoga pada tahun anggaran 2021 ini, usulan pembangunan di Dapil 1 ini, khususnya di kenegerian Kari bisa terwujud.

Baca Juga :  Oknum Lurah dan Ustaz Cabul di Tanjungpinang Ditetapkan sebagai Tersangka

“Nah, untuk di Desa Pulau Banjar ini, semua aspirasi masyarakat akan kami serap. Dan mudah-mudahan bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2022 nanti,” ungkap Syafril.

Sebagai Anggota DPRD Kuantan Singingi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Syafril berupaya untuk merealisasikan aspirasi ini, walaupun dengan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kuantan Singingi begitu minim. Karena, APBD hanya Rp1,2 triliun per tahun. Anggaran itu dialokasikan 25 persen untuk infrastruktur. Sedangkan lainnya digunakan untuk belanja penanganan Covid-19, pendidikan, kesehatan, serta belanja pembangunan lainnya, belanja pegawai dan pemerintahan, termasuk DPRD.

Baca Juga :  Kumpulan Berita Gubernur Kepri Ketika Bercakap-cakap dengan Wartawan

“Mudah-mudahan dari 25 persen belanja infrastrukytur ini, bisa membangun dari aspirasi masyarakat. Mudah-mudahan aspirasi masyarakat Desa Pulau Banjar ini dikabulkan Allah SWT, dan menjadi pertimbangan Bupati Kuantan Singingi,” ujarnya.

Sebelum kegiatan penjaringan aspiras tersebut selesai, Kepala Desa Pulau Banjar menyerahkan daftar sejibun usulan-usulan pembangunan kepada Syafril ST. Kegiatan reses ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here