banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama FKPD meminta tambahan vaksin kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Jakarta, Selasa (24/8/2021).

Vaksinasi Belum Tuntas, Gubernur Kepri dan FKPD Minta Vaksin ke Menkes

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Vaksinasi masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) belum tuntas. Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan FKPD menjumpai dan meminta tambahan vaksin ke Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di kantornya, Jakarta, Selasa (24/8/2021).

FKPD yang dibawa Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menjumpai Menkes RI itu antara lain Kapolda Kepri Aris Budiman. Danrem 033 Wira Pratama Jimmy Ramoz Manalu, dan Kajati Kepri Hari Setiyono. Rombongan gubernur Kepri Ansar Ahmad dan FKPD ini diterima langsung oleh Menkes RI Budi Gunadi Sadikin.

Baca Juga :  Indonesia Menyingkirkan Vietnam, Irak Memuncaki Klasemen Sementara Grup D Piala Asia Qatar 2023

Kepada Menkes RI, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan, proses vaksinasi di Kepri sudah mencapai 72,21 persen. Kepri memerlukan tambahan vaksin, untuk mencapai target 100 persen. Sehingga vaksinasi bagi masyarakat Kepri tuntas.

“Kita minta tambahan vaksin kepada Bapak Menteri, agar bisa kita gesa 100 persen. Jika sudah 100 persen, baru kita action di pemulihan ekonomi,” kata Ansar Ahmad.

Pemprov Kepri meminta tambahan vaksin, lanjut Ansar Ahmad, karena dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan vaksinasi massal. Ditujukan kepada 15 ribu masyarakat di seluruh Kepri.

Baca Juga :  Pesta Kembang Api Perayaan Tahun Baru 2024 di Bintan Berlangsung Meriah dan Aman

“Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kepri, semua cara kita lakukan. Alhamdulillah ada hasilnya. BOR rumah sakit di Kepri sudah rendah, sekarang ini. Kita juga memberi insentif kepada para korban Covid-19,” ungkap Ansar Ahmad kepada Menkes RI.

Dalam pertemuan ini, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin memberikan aplaus kepada Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Karena dinilai sebagai kepala daerah yang berhasil membangun sinergi bersama FKPD, dan mampu menekan penyebaran Covid-19. Itu dibuktikan dengan BOR di sejumlah rumah sakit yang turun.

Baca Juga :  Serahkan 20 Unit Rumah Produksi, Hj Rahma Mengusulkan 17 Unit Tambahan di 2024

Selain itu, Pemprov Kepri dalam memulihkan perekonomian, juga menggandeng bank swasta, untuk membantu UMKM. Program ini menjadi perhatian pemerintah pusat.

“Pemerintah pusat menyoroti apa yang sudah kita lakukan. Namun kita tetap tidak boleh lengah. Tetap fokus kerja, serius dan kontinyu,” sebut Ansar Ahmad usai pertemuan dengan Menkes RI. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *