Beranda All News Posmat TNI AL Kembalikan Tiga Kapal yang Hanyut ke Nelayan

Posmat TNI AL Kembalikan Tiga Kapal yang Hanyut ke Nelayan

0
Tiga kapal yang diamankan Posmat TNI AL jajaran Lanal Tanjung Balai Karimun dikembalikan kepada pemiliknya (nelayan).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Posmat TNI AL Pulau Buru jajaran Lanal Tanjung Balai Karimun, mengembalikan tiga kapal nelayan yang ditemukan hanyut, di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun. Pengembalian tiga kapal kepada pemiliknya (nelayan), disaksikan unsur Muspika Kecamatan Buru, Selasa (24/8/2021).

Pasiops Lanal Tanjung Balai Karumun Kapten Laut (P) Amirin menerangkan, tiga kapal nelayan ini sebelumnya ditemukan hanyut. Kemudian, pihak Posmat TNI AL menelusuri siapa pemiliknya, sesuai dengan berkas kepemilikan.

“Berkas kepemilikan dari nelayan itu lengkap. Selanjutnya, kita serahkan,” ujar Kapten Laut (P) Amirin, usai penyerahan.

Baca Juga :  SSB Progress Plus Jawara di Ajang U-13 Kepri Youth Football Tournament

Tiga kapal tersebut awalnya ditemukan hanyut hingga ke pulau Pacat, Kecamatan Buru. Atau berkisar 1 mil dari lokasi sandar sebelumnya. Tiga kapal nelayan ini hanyut karena cuaca ekstrem. Saat hanyut, tiga kapal tersebut diamankan di Posmat TNI AL Pulau Buru.

“Setelah ketemu pemiliknya, maka kita kembalikan sesuai prosedur,” tegasnya.

Amirin menambahkan, nelayan menjadi mata pencarian bagi masyarakat sekitar. Justru itu, nelayan diingatkan agar tetap menjaga kapal-kapal yang akan digunakan, untuk mencari ikan di laut.

“Situasi cuaca saat ini tidak menentu. Maka kita mintakan seluruh nelayan harus waspada. Apabila kondisi cuaca tidak bersahabat segera cari perlindungan,” pesannya.

Baca Juga :  Apa Saja Jenis Bantuan Sosial bagi Warga Terdampak Covid? Cek Berikut Ini

Kapal nelayan juga mesti dilengkapi pelampung dan kompas serta sarana komunikasi. Sehingga bisa segera melapor jika ada kendala. (ion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here