Beranda All News Perusahaan Singapura Bantu Oxygen Concentrator untuk Pemkab Bintan

Perusahaan Singapura Bantu Oxygen Concentrator untuk Pemkab Bintan

0
Sekda Bintan Adi Prihantara menerima bantuan oxygen concentrator dari perusahaan Singapura melalui GGM PT BRC Lagoi Abdul Wahab, Senin (23/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Hope Ambulance Service Pte Ltd perusahaan dari Singapura membantu oxygen concentrator untuk Pemkab Bintan. Oxygen concentrator ini merupakan perangkat yang memusatkan oksigen dari pasokan gas, untuk penyediaan oksigen bagi pasien Covid-19.

Penyerahan bantuan oxygen concentrator dari perusahaan Singapura Hope Ambulance Service Pte Ltd kepada Pemkab Bintan dilaksanakan di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan, Senin (23/8/2021). Bantuan diserahkan dr Charles Johnson kepada Sekda Bintan Adi Prihantara, disaksikan Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni, serta Abdul Wahab Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala Lagoi.

PT Bintan Resort Cakrawala dan Bintan Resorts Ferries Pte Ltd, juga berpartisipasi untuk memfasilitasi pengiriman bantuan alat kesehatan tersebut dari pihak donatur di Singapura. Donasi alat kesehatan ini diberikan dan dikoordinasikan oleh dr Charles Johnson dari Hope Medical Services dan group pendonor dari Singapura.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Mengajak Timpora Bersinergi Menjalankan Safe Travel Bubble

“Alat kesehatan ini menghasilkan oksigen dengan konsentrasi tinggi, untuk membantu menyembuhkan dan menyelamatkan pasien di daerah-daerah pinggiran. Dan bagi yang membutuhkan alat bantu pernafasan ini,” jelas dr Charles .

Setiap unit oxygen concentrator mampu digunakan untuk merawat 2 pasien sekaligus. Alat dapat dipakai ulang pada pasien. Selanjutnya, setelah melalui proses sterilisasi tanpa harus melakukan pengisian ulang tabung. dr Charles mengatakan, timnya sangat senang hati bisa memberikan bantuan konsultasi langsung dengan ahli profesional dari Singapura, jika diperlukan, melalui saluran telepon ataupun secara virtual.

Baca Juga :  Maifrizon: Tim Scout Talent PSSI Menyeleksi Pemain Kepri di Stadion Sri Tri Buana

dr Charles dan Hope Medical Services telah menjalin kerja sama pelayanan kesehatan dalam hal evakuasi pasien dengan Bintan Resorts saat iven-iven besar dihelat di Bintan Resorts.

Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab mengungkapkan, PT BRC dan BRF Ferries, sangat senang membantu dalam memfasilitasikan pengiriman alat kesehatan tersebut dari Singapura untuk kepentingan dan kebutuhan warga di Kabupaten Bintan.

Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM mengatakan, Pemkab Bintan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Hope Ambulance Service Pte Ltd, serta pihak Bintan Resort Cakrawala (BRC) serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bintan, atas terwujudnya bantuan ini.

Baca Juga :  Aburizal Bakrie Memaafkan Menantu dan Anaknya, Lihat Foto Terbaru Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

“Ini sangat bermanfaat untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bintan,” kata Adi Prihantara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dr Gama Isnaeni mengungkapkan, bantuan oxygen concentrator (OC) yang diberikan perusahaan Singapura ke Pemkab Bintan itu sebanyak 16 unit. Nantinya, akan didistribusikan untuk beberapa Puskesmas di Kabupaten Bintan.

“Bantuan ini untuk penanganan pasien Covid-19,” kata dr Gama. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here