Beranda All News Patroli Pulau Terdepan, AKBP Tidar Wulung Mengibarkan Bendera NKRI di Pulau Sentut

Patroli Pulau Terdepan, AKBP Tidar Wulung Mengibarkan Bendera NKRI di Pulau Sentut

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan jajaran, serta personel TNI mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Sentut sebagai pulau terdepan NKRI di Kabupaten Bintan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – AKBP Tidar Wulung Wahono Kapolres Bintan yang baru menjabat, untuk pertama kalinya melakukan patroli pulau terdepan di Kecamatan Bintan Pesisir, Kamis (19/8/2021). Di Pulau Sentut sebagai pulau terdepan NKRI yang berbatasan dengan perairan internasional negara Malaysia itu, Kapolres Bintan mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran raksasa.

Peninjaun rombongan Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH ke Pulau Sentut pulau terdepan itu, merupakan patroli rutin jajaran Polres Bintan. Bertepatan dengan momen HUT ke-76 Kemerdekaan RI.. Kapolres Bintan melakukan patroli di Pulau Sentut, Desa Mapur, Kecamatn Bintan Pesisir, menggunakan kapal patroli. Saat tiba di Pulau Sentut, Kapolres langsung mengibarkan dan memasang Bendera Merah Putih di atas tower dengan ketinggian 80 meter.

Baca Juga :  Final Euro 2020: Italia Vs Inggris, Cek Jadwal Lengkapnya

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, setelah pemasangan Bendera Putih di atas tower, dilaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di pulau tersebut. Upacara dipimpin oleh Kapolres Bintan.

“Kita mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Sentut sebagai pulau terdepan NKRI ini, bersama TNI,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono.

Selain itu, tambah Kapolres Bintan, rombongan memasang Bendera Merah Putih berukuran raksasa, dengan panjangan 20 meter dan leber 6 meter. Bendera berukuran raksasa ini dipasang di tepi Pulau Sentut, sebagai simbol menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Baca Juga :  Chelsea Vs MU Tanpa Pemenang, Liverpool Curi 3 Angka

“Pengibaran Bendera Merah Putih di pulau terdepan NKRI ini, merupakan bentuk penghormatan TNI-Polri terhadap perjuangan pahlawan yang merebut Kemerdekaan Indonesia,” tutup Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here