banner 728x90
Rahmat Tendi dan Ketua Kipan Kuansing Ratul Huzzah bersama anggota Kopan kecamatan.

Ketua Kipan: Gawat! Narkotika Sudah Beredar hingga Pelosok Negeri

Komentar
X
Bagikan

RIAU (suaraserumpun) – Rahmat Tendi Ketua Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (Kipan) Provinsi Riau mengukuhkan anggota Kelompok Pemuda Anti Narkoba (Kopan) di lima kecamatan, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kader dan anggota Kopan harus berperan dalam memerangi narkoba. Kondisi sekarang sudah gawat, narkotika sudah beredar hingga pelosok negeri.

Anggota Kopan di Kabupaten Kuansing, yang telah dikukuhkan itu antara lain Kopan Kecamatan Kecamatan Singingi, Kecamatan Gunung Toar, Kecamatan Kuantan Tengah, Kecamatan Sentajo Raya, dan Kecamatan Benai. Pada saat pengukuhan Kopan Kecamatan Benai, hadir Faizal Indra SPT selaku Sekcam Benai, Essa Persada Putra mewakili Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuantan Singingi, Endrizal Kasi Kepramukaan, dan Ratul Huzzah Ketua Kipan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Baca Juga :  Awal Tahun 2022, Pemkab Bintan Diganjar Penghargaan Nasional

Pengukuhan angggota Kopan di Kecamatan Benai ini dilakukan oleh Ketua Kipan Provinsi Riau, didampingi Ketua Kipan Kuansing. Pengukuhan di Aula Ruangan Serbaguna Kecamatan Benai.

Rahmat Tendi Ketua Kipan Propinsi Riau menyampaikan, perlunya edukasi terhadap remaja, terkait bahaya narkoba yang sudah beredar hingga pelosok negeri. Narkotikan ini merusak generasi bangsa.

“Kita terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba bagi remaja. Karena, ini membahayakan bagi generasi bangsa di 15 tahun ke depan. Sementara, remaja sekarang ini, akan menjadi calon pemimpin bangsa. Kalau bukan kita yang memerangi narkoba siapa lagi,” kata Rahmat Tendi.

Baca Juga :  Menggegerkan! Haaland Cetak Lima Gol, Manc City dan Inter Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Ratul Huzzah Ketua Kipan Kuansing mengatakan, penyalahgunaan narkoba obat-obatan terlarang di Kabupaten Kuantan Singingi sangat mengkhawatirkan. Sudah saatnya Kipan dan Kopan merapatkan barisan untuk memerangi peredaran narkotika ini.

Ratul Huzzah berharap kepada seluruh anggota Kipan dan Kopan yang sudah dikukuhkan, untuk berinovatif melakukan pemberantasan penyalahgunaan narkoba. Mulai dari lingkungan terkecil, dari keluarga dan masyarakat sekitarnya.

“Kalau bicara narkotika, kondisi sekarang sudah gawat. Narkotika sudah beredar hingga ke pelosok negeri,” demikian disampaikan Ratul Huzzah saat ditemui, Sabtu (21/8/2021). (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *