Beranda All News Jempolan, Lanal Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi ke Dermaga Nelayan

Jempolan, Lanal Tanjung Balai Karimun Gelar Vaksinasi ke Dermaga Nelayan

0
Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki berbincang dengan nelayan di sela vaksinasi, di pelabuhan rakyat, Kamis (19/8/2021) malam.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Aksi penanganan Covid-19 yang dilakukan Danlanal Tanjung Balai Karimun Letkol Laut (P) Puji Basuki dan personelnya, patut diberi jempolan. Lanal Tanjung Balai Karimun menggelar vaksinasi hingga ke dermaga atau pelabuhan nelayan. Bahkan, aksi digelar sampai malam hari.

“Waktu nelayan itu mungkin terbatas, untuk datang ke tempat vaksinasi. Atau mungkin mereka tidak tahu waktu dan tempat, vaksinasi. Apalagi siang hari, mereka melaut. Makanya kami datangi langsung ke rumah dan pelabuhan rakyat, tempat nelayan pulang dari melaut,” kata Puji Basuki.

Baca Juga :  Kejati Kepri Buka Layanan Vaksinasi bagi Lansia dan Pralansia hingga 8 Agustus

Aksi ini sebagai bukti keseriusan Lanal Tanjung Balai Karimun melaksanakan program serbuan vaksinasi. Agar semua masyarakat Karimun dapat mengikuti vaksin. Saat divaksin, masyarakat nelayan juga diberikan penelasan, agar mereka mengikuti vaksinasi dosis kedua, nantinya.

“Kegiatan bahkan kita laksanakan pada malam hari. Tempatnya di dermaga ikan, Kecamatan Meral. Saat para nelayan baru pulang dari melaut,” ucap Letkol Laut (P) Puji Basuki.

Saat melaksanakan vaksinasi diawali dengan pengecekan suhu, tensi, screaning, penyuntikan vaksin, observasi. Pada kesempatan itu, juga dilakukan pengecekan palka kapal, sekaligus pemberian sembako.

Baca Juga :  Posmat TNI AL Kembalikan Tiga Kapal yang Hanyut ke Nelayan

“Kemarin malam, serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang kita gelar menyisir ke para nelayan yang melintas di perairan di Kecamatan Meral. Vaksinasi dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac,” sebut Danlanal.

Aksi vaksinasi hingga ke rumah nelayan ini, untuk memastikan agar tidak hanya masyarakat di daratan yang mendapatkan vaksinasi. Namun masyarakat nelayan yang sedang di laut atau bekerja, juga mendapatkan vaksinasi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here