Beranda All News Atlet PSTI Kepri Try Out ke Sumbar, Begini Pesan Ketua KONI

Atlet PSTI Kepri Try Out ke Sumbar, Begini Pesan Ketua KONI

0
Atlet sepak takraw Kepri bersama Ketua KONI Kepri Usep Rahmat sebelum berangkat try out ke Sumbar, Kamis (19/8/2021).

BATAM (suaraserumpun) – Empat orang atlet Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Provinsi Kepri melaksanakan pertandingan persahabatan atau try out ke Sumatera Barat (Sumbar). Uji tanding empat atlet sepak takraw Provinsi Kepri yang lolos PON XX Papua ini, didampingi tujuh pelatih, ofisial dan pengurus PSTI Provinsi Kepri.

Try out atau uji tanding bagi atlet cabor sepak takraw Kepri ini, merupakan bagian dari program pelatihan provinsi (Pelatprov). Atau sebagai persiapan, sebelum berangkat dan bertanding di ajang PON XX Papua. Rombongan atlet PSTI Kepri melaksanakan try out di Provinsi Sumbar terhitung, Kamis (19/8) sampai dengan Senin (23/8).

Basyarudin Idris selaku Ketua Pengprov PSTI Kepri menjelaskan, sebelum melaksanakan try out ke Sumbar, PSTI mengajukan surat permohonan rekomendasi ke KONI Kepri. Karena, tryout bagi atlet sepak takraw ini berada di luar Provinsi Kepri. Sementara, saat ini masih dalam masa PPKM secara nasional. Justru itu diperlukan rekomendasi dari KONI.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Gubkepri Pakai Semua Jurus buat Menghadapi yang Satu Ini

“KONI Kepri sudah memberikan rekomendasi kepada kami. Saat pelepasan di Batam tadi, Ketua Umum KONI Kepri berpesan, agar atlet dan pelatih serta ofisial selalu mentaati protokol kesehatan,” kata Basyarudin Idris.

Di Provinsi Sumbar, lanjutnya, atlet sepak takraw Kepri akan menghadapi tim sepak takraw PSTI Provinsi Sumbar, Jumat (20/8/2021) pagi. Jumat sore, akan dilanjutkan menghadapi tim PPLP atau tim lokal di Kota Padang, Sumbar.

“Prestasi atlet sepak takraw di Sumbar, itu kan luar biasa. Makanya, kita uji tanding atau friendly match dengan mereka,” tambah pria yang biasa disapa O Om ini.

Baca Juga :  Kekerasan Terhadap Anak Masih Terjadi, di Lingga Sudah 13 Kasus

Pada saat pelepasan rombongan, Usep Rahmat S sebagai Ketua Umum KONI Provinsi Kepri mengatakan, try out atlet sepak takraw Kepri ke PSTI Sumbar ini, sebagai evaluasi kemampuan atlet setelah menjalani Pelatprov. Sehingga, saat bertanding di PON XX Papua nanti, atlet sepak takraw Kepri sudah benar-benar siap.

Karena try out ini dalam masa pandemi Covid-19, maka Ketua KONI Kepri meminta agar atlet dan rombongan mentaati protokol kesehatan. Semoga rombongan tetap sehat saat kembali ke Kepri, Senin (23/8/2021) nanti. Sehingga, saat berangkat ke PON XX Papua nanti, atlet dan pelatih dalam kondisi sehat.

Baca Juga :  Vaksinasi Bagi Ibu Hamil dan Remaja Usia 12-17 Tahun Dimulai 5 Juli

“KONI Kepri sangat mensupport program yang dijalankan setiap cabor. Termasuk sepak takraw ini. KONI Kepri menargetkan cabor sepak takraw ini menyumbangkan medali dari dua nomor yang diikuti pada PON Papua nanti,” ujar Usep Rahmat yang turut dibenarkan Amri Wakil Sekretaris KONI Kepri.

“Untuk cabor sepak takraw, Kepri akan mengikuti dua nomor. Yaitu, nomor regu putra dan double event putra,” sambung Usep Rahmat. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here