Beranda All News HUT Kemerdekaan RI, Hampir Setengah Miliar Rupiah Bantuan untuk Veteran di Kepri

HUT Kemerdekaan RI, Hampir Setengah Miliar Rupiah Bantuan untuk Veteran di Kepri

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Hj Marlin Agustina menyerahkan bantuan secara simbolis untuk veteran dengan total hampir setengah miliar rupiah.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemprov Kepri hampir menyediakan bantuan setengah miliar rupiah untuk veteran, pada peringatan HUT ke-76 kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021). Masing-masing veteran dan janda veteran (warakawuri) menerima santunan sebesar Rp1 juta.

Veteran dan warakawuri, bagian yang tidak terpisahkan setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI. Di Provinsi Kepri, veteran dan warakawuri kembali diberikan bantuan, pada peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tahun ini. Pemprov Kepri menyerahkan bantuan tersebut kepada 429 orang veteran dan warakawuri. Jumlah itu tersebar di kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Lelang Enam Jabatan Tinggi Pratama, Berikut Tahapannya

Penyerahan bantuan secara simbois dilakukan oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina. Penyerahan disaksikan oleh Pj Sekdaprov Kepri Ir Lamidi, dan para pimpinan Forkopimda Provinsi Kepri. Bantuan diberikan melalui pimpinan dan pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Kepri.

“Masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp1 juta rupiah. Jumlah veteran dan warakawuri yang menerima bantuan ini sebanyak 429 orang. Total bantuan Rp429 juta, hampir setengah miliar,” kata Ansar Ahmad, Gubernur Kepri.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad berharap agar para veteran dapat selalu memberikan masukan dan nasehat untuk pembangunan Kepri. Agar pembangunan dapat dilakukan sejalan dengan cita-cita perjuangan bangsa. Mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

Baca Juga :  Insentif Penggali Kubur, Guru Ngaji dan Imam Masjid Cair Sebelum Lebaran

“Kita semua berharap agar selalu diberi kekuatan untuk mewujudkan cita-cita pejuang yang telah mendahului kita maupun seluruh veteran yang masih bersama kita sampai saat ini,” kata Ansar Ahmad.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas hasil perjuangan veteran. Pemprov Kepri mendoakan para veteran selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa sehat bersama keluarganya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here