Beranda All News Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Bintan Tanpa Bupati Apri Sujadi, Cek...

Upacara HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Bintan Tanpa Bupati Apri Sujadi, Cek Fotonya

0
Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menjadi Inspektur Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Bintan, Selasa (17/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bintan dilaksanakan tanpa Bupati Bintan Apri Sujadi, Selasa (17/8/2021). Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI pada tahun 2021 ini. Cek foto upacara HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Bintan berikut.

Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kabupaten Bintan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bintan, Selasa (17/8/2021) pagi. Pada peringatan HUT Kemerdekaan RI sebelumnya, Bupati Bintan Apri Sujadi selalu menjadi Inspektorat Upacara, sejak tahun 2016 sampai dengan 2020 lalu.

Paskibraka Kabupaten Bintan membawa Bendera Merah Putih.

Pada tahun 2021 ini, upacara HUT Kemerdekaan RI digelar secara sederhana, tanpa kehadiran Bupati Bintan Apri Sujadi. Namun, upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Kabupaten Bintan berlangsung khidmat, dengan jumlah peserta dan undangan yang terbatas. Upacara pun dilangsungkan dengan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga :  Sebelum PON Papua, Tim Futsal Kepri Bakal Empat Kali Uji Tanding di Tangerang

Bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Laut Elektronika Tara Adventari. Perwira upacara Letda Laut Teknik Didik Yulianto. Komandan Pasukan Paskibraka Lettu Laut Luthfi Zulfikar. Adapun pembawa baki Bendera Merah Putih, Indah Kumala Sari anak dari pasangan Bukhori dan Rafni, berasal dari SMKN 1 Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan Wabup Bintan Roby Kurniawan serta FKPD menyaksikan pengibaran Bendera Merah Putih.

Untuk pasukan 3 terdiri dari Bilal Cahyo Sukma Z, anak dari Jaswinto dan Tri Sutarni, berasal dari SMAN 1 Bintan Timur. Kemudian Eko Prihandoko anak dari pasangan Andri S dan Asmiati, berasal dari SMAN 1 Bintan Timur. Serta Irdiansyah Pratama Putra anak pasangan Irfandi dan Diana, berasal dari SMAN 1 Bintan Utara.

Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kantor Bupati Bintan.

Usai upacara, Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menuturkan, dirinya merasa haru, dalam perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, pada tahun ini. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Roby Kurniawan mengajak, pada momentum ini, agar segenap masyarakat untuk senantiasa bersatu padu melawan dan meminimalkan potensi penularan Covid-19.

Baca Juga :  Dibutuhkan 707.622 Formasi, Kementerian PANRB Terbitkan Pedoman Pengadaan CASN Tahun 2021

“Covid-19 ini memberikan pelajaran berharga bagi kita semua. Begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatupaduan sebagaimana yang telah diwariskan oleh pahlawan bangsa yang telah mendahului kita,” ujarnya.

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan memberikan penghormatan pada saat pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Roby menyatakan, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat. Khususnya dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Semua memiliki peran dan tidak mesti mengangkat senjata atau bambu runcing seperti pahlawan pendahulu.

“Akan tetapi, kita harus mampu disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” harapnya.

Baca Juga :  Presiden di Ponorogo, Polres Bintan Vaksinasi Santri di Ponpes Mamba'us Sholihin Bintan

Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan ini dihadiri Sekdakab Bintan Adi Prihantara, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, Kajari Bintan I Wayan Riana, dan pimpinan Forkompimda, serta Kepala OPD, dan sejumlah ASN di lingkup Pemkab Bintan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here