Beranda All News Tampil dengan Hijab Batik Khas Kuansing, Wike Julia Lolos ke Semifinal Rising...

Tampil dengan Hijab Batik Khas Kuansing, Wike Julia Lolos ke Semifinal Rising Star Indonesia Dangdut

0
Wike Julia anak Kuansing tampil dengan hijab batik khasKuansing di babak sembilan besar Rising Star Indonesia Dangdut.

JAKARTA (suaraserumpun) – Wike Julia anak Kuantan Singingi (Riau) lolos ke semifinal (babak 6 besar) Rising Star Indonesia Dangdut 2021. Tampil dengan hijab khas Kuansing, Wike Julia mencuri perhatian dewan juri pada saat tampil di babak sembilan besar di panggung Rising Star Indonesia Dangdut studio MNCTV, Senin (16/9/2021) malam.

Peserta yang tampil di atas panggung pada babak sembilan besar itu antara lain Radika dari Riau dan Wike Julia dari Kuansing-Riau. Peserta lainnya yaitu Riza dari Mojokerto, Rezky dari Mamuju, Nayunda dari Makassar, Fauzal dari Medan-Sumut, Ali dari Tegal, Miftah dari Semarang, dan Dea dari Jakarta.

Wike Julia tampil dengan melantunkan lagu berjudul Ilalang. Wike kembali menjadi perhatian dari lima orang dewan juri. Wike Julia anak Kuansing ini pun mendapatkan lima lampu biru di Rising Star Indonesia Dangdut. Wike Julia begitu percaya diri membawakan lagu Ilalang dengan mengenakan hijab batik khas Kuansing.

Tiga dari sembilan peserta yang tampil di babak sembilan besar ini, tereliminasi. Tiga peserta yang tereliminasi itu antara lain Ali dari Tegal, Miftah dari Semarang dan Dea dari Jakarta. Wike Julia anak Kuansing bersama lima peserta lainnya merebut tiket ke babak semifinal (enam besar). Enam kontestan Rising Star Indonesia Dangdut 2021 akan bersaing di babak semifinal, Senin (23/8/2021) awal pekan depan.

Wike Julia lolos ke babak semifinal Rising Star Indonesia Dangdut, setelah tampil dengan hijab batik khas Kuansing, pada babak sembilan besar, Senin (16/8/2021) malam.

“Setiap pemenang penuh dengan bekas luka. Hidup berarti perjuangan. Selalu ada rintangan dan saingan. Setiap sukses harus diperjuangkan. Dan intinya, kita harus belajar. Jangan patah semangat untuk meraihnya,” tutur Wike Julia saat diwawancarai suaraserumpun.com via WhatsApp (WA), Selasa (17/8/2021).

Baca Juga :  BP Batam Buka Tender untuk Operator SPAM Batam

Batik Khas Kuansing

Di lain, kepada redaksi suaraserumpun.com, Wike Julia menjelaskan tentang batik khas Kuansing. Sebelum tampil di babak sembilan besar Rising Star Indonesia Dangdut, Wike Julia menerima oleh-oleh batik khas Kuansing, dari Ketua PKK Kabupaten Kuantan Singingi, Wella Mayang Sari Andi Putra. Batik khas Kuansing tersebut dikirim oleh Wella Mayang Sari SSos secara khusus untuk Wike Julia.

Wike Julia menyebutkan, batik khas Kuansing itu 2 kali pengiriman, berupa hijab (jilbab) dan kain sarung batik. Batik khas Kuansing ini bermotif perahu begandung dengan les jalur (perahu panjang). Batik tersebut 1 untuk Wike Julia, dan 2 untuk host. Kemudian, 5 kain batik khas Kuansing diberikan kepada expert.

Wike Julia mempromosikan hijab dan kain bermotif batik khas Kuansing.

“Batik khas Kuansing itu Wike promosikan di tingkat nasional. Tapi, pemberian batik khas Kuansing kiriman dari Bu Wella Andi Putra itu diberikan saat off air,” jelas Wike Julia anak dari pasangan Arfizon dan Puspayani ini.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Diganjar WTP Sepuluh Kali Berturut

“Nah, jilbab (hijab) khas Kuansing dari Bu Wella (istri Bupati Kuansing Andi Putra), sudah Wike pakai waktu penampilan Senin (16/8/2021) malam tadi,” sambung mahasiswi UIR ini.

Wike Julia mengungkapkan, ketika Ketua PKK Kabupaten Kuansing Wella Mayang Sari mengirim hijab dan kain batik khas Kuansing berharap, semoga bermanfaat untuk Wike, expert dan host. Wella Mayang Sari mendoakan Wike Julia agar sukses dan menjadi sang juara di Rising Star Indonesia Dangdut.

Wike Julia anak Kuansing ini pun berharap kepada masyarakat Kuansing, Provinsi Riau maupun di perantauan se-Indonesia, agar memberikan dukungan dengan cara vote WIKE di aplikasi RCTI, dengan cara men-download aplikasi RCTI, dan login di menu account (registrasi). Setelah itu check-in sebelum Wike tampil dan vote warna biru.

“Terima kasih atas kebaikan kalian ke Wike. Love you wivers di mana pun kalian berada,” kata Wike Julia.

Pesan Wella Mayang Sari

Pada kesempatan terpisah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Wella Mayang Sari Andi Putra merasa bersyukur, ketika Wike Julia lolos ke babak semifinal Rising Star Indonesia Dangdut.

Baca Juga :  Polri Mengajak Masyarakat Suku Laut untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19

“Syukur alhamdulillah, Wike bisa meraih prestasi masuk ke 6 besar. Ini prestasi yang luar biasa untuk anak Kuansing. Ini menjadi kado bagi masyarakat Kuansing di momen HUT ke-76 Kemerdekaan RI,” ucap Wella kepada suaraserumpun.com, Selasa (17/8/2021).

Wella Mayang Sari mempromosikan hijab bermotif batik khas Kuansing.

Wella berharap, Wike Julia bisa meraih juara pertam. Wella pun berharap dukungan dari seluruh masyarakat Provinsi Riau. Khususnya bagi masyarakat Kuansing.

“Mari bersama-sama, kita memberikan vote untuk Wike Julia,” harap Wella.

Mengenai batik khas Kuansing, Wella Mayang Sari mengatakan, tujuan memberikan batik khas Kuansing kepada Wike Julia, yaitu memperkenalkan atau mempromosikan motif pacu jalur dan perahu begandung ke tingkat nasional. Selama ini, festival pacu jalur merupakan iven pariwisata internasional, yang digelar di Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Iven pacu jalur masuk kalender pariwisata nasional.

“Kita juga memberikan hijab dan kain batik khas Kuansing ke expert atau dewan juri, agar bisa lebih mengenal tentang pacu jalur dan batik Kuansing itu sendiri,” jelas Wella.

“Batik khas Kuansing tersebut di-design lagsung oleh saya sendiri. Dan diaplikasikan oleh Gerai Batik Kuansing Batik Nagori,” ungkap istri dari Bupati Kuansing Andi Putra ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here