Beranda All News Manc City Juara Bertahan Liga Inggris Dihantam Tottenham, Manc United di Puncak...

Manc City Juara Bertahan Liga Inggris Dihantam Tottenham, Manc United di Puncak Klasemen

0
Son Heung-min melepaskan tendangan ketika mencetak gol buat Tottenham Hotspur saat menghantam Manc City si juara bertahan Liga Inggris musim lalu, pada laga perdana Premier League Inggris musim 2021-2022, Minggu (15/8/2021) malam.

LONDON (suaraserumpun) – Manchester City si juara bertahan Liga Inggris musim lalu dihantam Tottenham Hotspur di laga pembuka Premier League Inggris musim 2021-2022, Minggu (15/8/2021) malam. Saat ini, Manchester United memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

Manc City juara bertahan musim lalu memulai laga di Premier League musim 2021-2022, dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021) malam. Manc City sebenarnya mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Sementara Tottenham Hotspur mengandalkan serangan balik. Di babak pertama ini, Manc City menguasai permainan 70:30 atas tim rumah.

Baru empat menit berjalan, Jack Grealish melakukan tusukan dan dilanggar di depan kotak penalti. Ilkay Guendogan mengambil tendangan bebas ke arah gawang. Tapi bola membentur Eric Dier dan melambung. Peluang buat Manc City kembali terulang. Benjamin Mendy mengirim umpan silang yang gagal dipotong oleh Hugo Lloris. Fernandinho menanduk bola ke gawang yang sudah terbuka lebar, tapi berakhir melebar.

Tim tamu hanya membikin sekali ancaman di awal pertandingan, tepatnya menit keenam. Umpan silang Riyad Mahrez diblok, bola liar lantas disambar Joao Cancelo dan meluncur tipis ke samping gawang.

Baca Juga :  MotoGP 2021 Belanda: Duo Pebalap Yamaha Jawara, Rossi Crash, Marquez Dapat 9 Poin

Man City kembali mendesak Tottenham. Peluang bagus diciptakan di menit ke-35, ketika umpan tarik dari Raheem Sterling disambut tendangan Mahrez yang berada di tengah kotak penalti. Tapi Mahrez terpeleset, dan tendangan voli dengan kaki kirinya nya melebar dari tiang gawang.

Lewat serangan balik, pemain Tottenham Lucas memimpin serangan. Dia memberikan umpan ke Son Heung-min di depan kotak penalti. Son melepaskan tembakan menyasar pojok kanan gawang. Bola membentur Cancelo dan berakhir melebar.

Gantian Manc City pun menekan di menit ke-44. Sepakan Grealish diblok Dier, bola rebound disambar Fernandinho dan bergulir di samping kanan gawang. Babak pertama berakhir tanpa gol. Manc City kembali menebar ancaman dari Sterling di menit ke-49, babak kedua. Hanya saja, sepakannya terlalu lemah untuk Lloris.

Meski di bawah tekanan tim tamu, Tottenham mencetak gol pembukanya di musim 2021-2022 ini, di menit ke-55. Lewat serangan balik, Steven Bergwijn mengoper ke Son di kanan. Son bergerak memotong ke tengah, lalu melepaskan tembakan kaki kiri mendatar ke pojok kiri bawah gawang. Gol pun terjadi. Skor 1-0 buat Tottenham.

Baca Juga :  Tahun Lalu Dikunjungi Presiden Jokowi, Kini Giliran Ansar Ahmad Meninjau RSKI Covid-19 Pulau Galang

Manc City menekan pertahanan tim tuan rumah dan mendapat peluang di menit ke-57. Sepakan Cancelo masih melebar. Menit ke-60, justru peluang bagus tercipta dari Tottenham. Lagi-lagi dari serangan balik. Lucas merangsek, lalu mengoper ke Bergwijn di kiri. Penyelesaian akhir Bergwijn cuma tipis di samping kiri gawang.

Selebrasi Son Heung-min setelah mencetak gol ke gawang Manc City.

Manc City meningkatkan intensitas serangan dan mencoba membalas, tapi tak mendapatkan jalan. Sampai pertandingan selesai, skor 1-0 bertahan. Manc City si juara bertahan dihantam Tottenham Hotspur. Kini, Tottenham menempati posisi 10 di Premier League Inggris musim 2021-2022, dengan tiga poin. Sedang Manchester City di urutan 13.

Manc United di Puncak Klasemen

Pada laga sebelumnya, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool pesta gol. Manc UNited menang telak dengan skor 5-1. Bruno Fernandes bikin hat-trick dan sisanya dicetak oleh Mason Greenwood dan Fred. Paul Pogba juga menorehkan catatan manis di laga itu. Dia mampu bikin empat assist!

Baca Juga :  BP Batam Segera Tagih Piutang dari Sumber PNBP

Selanjutnya, pada laga Derby London, Chelsea vs Crystal Palace. The Blues menang dengan skor 3-0. Dua gol Chelsea dibukukan di babak pertama via free kick cantik Marcos Alonso dan Christian Pulisic yang memaksimalkan kemelut. Di babak kedua, pemain debutan jebolan akademi Trevoh Chalobah bikin gol indah lewat sepakan jarak jauh.

Di waktu yang sama ada beberapa pertandingan Liga Inggris lainnya yang dimainkan seperti Leicester City menang atas Wolves 1-0 lewat gol Jamie Vardy. Lalu, Everton di bawah komando manajer Rafa Benitez menang 3-1 atas Southampton.

Bruno Fernandes pemain Manc United mencetak gol ke gawang Southampton.

Minggu (15/8/2021) dini hari WIB, Liverpool pesta tiga gol saat menghadapi Norwich. Tiga gol Liverpool dicetak oleh Diogo Jota, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah.

Saat ini, Manc United memimpin puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan perolehan tiga poin, dengan keunggulan selisih gol. Manc City ditempel ketat oleh Chelsea, dan Liverpool. Di posisi keempat dihuni West Ham disusul Everton, Brentford, Watford, Brighton, Leicester dan Tottenham Hotspur. Puncak klasemen sampai peringkat kesembilan (Tottenham) mengoleksi nilai sama, 3 poin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here