Beranda All News Foto: Roby Kurniawan dan Ansar Ahmad Serentak Mengukuhkan Anggota Paskibraka

Foto: Roby Kurniawan dan Ansar Ahmad Serentak Mengukuhkan Anggota Paskibraka

0
Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan dengan cara protokol kesehatan memberikan ucapan selamat kepada Anggota Paskibraka pada saat pengukuhan, Minggu (15/8/2021) malam.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan dan Ansar Ahmad Gubernur Kepri serentak mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Roby dan Ansar serentak mengukuhkan Paskibraka, Minggu (15/8/2021) malam, di tempat berbeda. Berikut foto-fotonya.

Roby Kurniawan Wabup Bintan mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Bintan di aula hotel de Bintan Villa, Minggu (15/8/2021) malam. Dalam pengukuhan itu, hadir Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH, Sekda Bintan Adi Prihantara, Kepala Dispora Bintan Hasfi Handra dan sejumlah FKPD serta Kepala OPD Kabupaten Bintan.

Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan memberikan selamat kepada Anggota Paskibraka Kabupaten Bintan yang dikukuhkan.

Pengukuhan Paskibraka dilaksanakan dengan mentaati protokol kesehatan secara ketat. Seluruh Anggota Paskibraka Kabupaten Bintan dan undangan yang hadir menggunakan masker, serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Namun, prosesi pengukuhan tetap berlangsung khidmat dan lancar. Terutama saat Paskibraka mengucapkan janji ikrar dan melakukan prosesi mencium Bendera Merah Putih.

“Selamat kepada Anggota Paskibraka yang telah terpilih dan dikukuhkan pada malam ini. Kalian adalah putra-putri terbaik Bintan, yang telah melalui berbagai proses. Sampai akhirnya berdiri di sini,” tutur Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan dan FKPD berfoto bersama dengan perwakilan Anggota Paskibraka.

Menjadi anggota Paskibraka dan dipercaya mengibarkan sang merah putih, lanjut Roby, adalah satu kebanggaan tersendiri. Menjadi Anggota Paskibraka tentunya akan menjadi bekal dalam meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Baca Juga :  Ansar Imbau ASN dan Masyarakat Kepri Segera Melaporkan SPT Tahunan

“Kalian akan menjadi contoh bagi masyarakat dan generasi muda lainnya,” jelas Roby Kurniawan.

Paskibraka Provinsi Kepri

Pada waktu yang sama, H Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau juga mengukuhkan Anggota Paskibraka Provinsi Kepri. Hanya saja, pengukuhan Paskibraka Provinsi Kepri dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri di Dompak, Kota Tanjungpinang. Ansar Ahmad mengukuhkan 36 orang pelajar setingkat SMA menjadi Paskibraka Provinsi Kepri tahun 2021.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri memasangkan selempang pada saat pengukuhan Anggota Paskibraka Provinsi Kepri.

Pada saat pengukuhan Paskibraka Provinsi Kepri tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan pemimpin upacara Dhiya Ananda Zulfa dari Anggota Paskibraka 2021 yang berasal dari Kota Tanjungpinang. Dhiya Ananda Zulfa mewakili Paskibraka untuk memegang Bendera Merah Putih, saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Kita Dituntut untuk Memutar Otak

Hadir dalam upacara tersebut Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepri Ir Lamidi, Anggota DPRD H Lis Darmansyah, Asisten I Setdaprov Kepri H Juramadi Esram, Asisten II Syamsul Bahrum, Asisten III M Hasbi, Kadispora Yuzet, Kadis PMD dan Dukcapil Sardison, Kadis ESDM Hendri Kurniadi, Kadis P3AKB Misni, Plt Kadis Pertanian Eko Sumbarjadi, Kabiro Ortal Any Lindawati, Kabiro Kesra H Aiyub, Plt Kabiro Humprohub Hasan SSos dan Staf Ahli Gubernur Basyaruddin Idris.

Anggota Paskibraka Provinsi Kepri mencium Bendera Merah Putih pada saat prosesi pengukuhan.

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad berpesan, Anggota Paskibraka Kepri selau memegang teguh disiplin. Karena hal ini merupakan landasan perilaku baik dalam keseharian, maupun dalam pelaksanaan tugas.

“Jadikan ini motivasi untuk adik-adik dan lingkungan sekitar. Jagalah nama baik di mana pun berada. Prestasi ini adalah prestasi bagi orang tua, sekolah sekaligus prestasi bagi Kepulauan Riau,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Agusnawarman: Program Pinjaman Tanpa Bunga Tinggal MoU Gubernur dengan Bank RiauKepri, Ini Syarat Mendapatkannya

Gubernur Kepri mewakili masyarakat Kepri menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Anggota Paskibraka. Serta para pelatih dan panitia yang tanpa kenal lelah melatih para pemuda-pemudi pilihan ini.

“Semoga ini menjadi momentum bagi kita semua untuk makin memperkokoh jiwa yang memiliki karakter cinta tanah air dan mengingatkan kita serta menghargai jasa pahlawan,” tutur Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri membacakan ikrar pada saat prosesi pengukuhan Anggota Paskibraka Provinsi Kepri, Minggu (15/8/2021) malam.

Anggota Paskibraka diminta agar selalu semangat, jaga imun tubuh dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Selalu tanamkan sikap dan hati yang bahagia.

Di akhir proses pengukuhan Anggota Paskibraka ini, Ansar Ahmad mengucapkan pantun, sebagai bentuk melestarikan budaya adat Melayu.

“Kapal berlabuh di malam hari. Ombak mengalun menghempas batuan. Selamat atas pengukuhan Paskibraka Kepri. Kobarkan semangat kebangsaan dan persatuan,” demikian Ansar Ahmad mengakhiri pengukuhan Anggota Paskibraka Provinsi Kepri. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here