Beranda All News Final BLB U11 2021: Nanda Futsal Academy Juara (NFA) Juara

Final BLB U11 2021: Nanda Futsal Academy Juara (NFA) Juara

0
Yora Amir dari YR Event Organizer menyerahkan medali dan trofi kepada manajer, pelatih dan pemain Nanda Futsal Academy (NFA), setelah menjuarai BLB U11 2021, Sabtu (14/8/2021).

BATAM (suaraserumpun) – Sepuluh akademi dan SSB terbaik se-Kota Batam berlaga pada pertandingan final (terakhir), kompetisi sepak bola usia dini Belajar Liga Batam (BLB) usia 11 tahun (U11) musim 2021-2022, Sabtu (14/8/2021). Nanda Futsal Academy (NFA) menjadi tim juara BLB U11 musim 2021.

Meski sudah memastikan diri sebagai tim juara pada pertandingan kedelapan di pekan ke-5, NFA tetap melaksanakan pertandingan final, Sabtu (14/8/2021) di lapangan Elite Centre, Batam. Duel NFA versus SSB Blue Eagle berlangsung sengit. Namun, pada laga ini menjadi nilai tersendiri bagi Daffa dan kawan-kawan.

Bahkan, Daffa berhasil mencetak dua gol, saat NFA menang 2-0 atas Blue Eagle. Sehingga, Daffa menyamakan jumlah gol yang dicetaknya selama pertandingan, dengan Haiziq pemain Blue Eagle. Sebelumnya, Haiziq berada di posisi atas sebagai pencetak gol terbanyak.

Pada pertandingan lain, Bina Prestasi versus BCS berakhir imbang 1-1. GSP melawan Kemuning Lion juga berkesudahan dengan skor 1-1. Tim Tango menang tipis 1-0, saat menghadapi Progress Plus. GBC versus Bida Taruna tanpa pemenang, dengan skor akhir 1-1. NFA versus Blue Eagle menjadi pertandingan final BLB U11 2021. NFA menang 2-0.

ABC Nui Green Tea.

Dengan demikian, dari sembilan pertandingan, NFA tak terkalah dalam kompetisi yang diikuti sepuluh SSB dan akademi terbaik se-Kota Batam tersebut.

Baca Juga :  MotoGP 2021 Portugal: Quartararo Pole Position, Marquez Start di Grid Keenam, Rossi?

NFA sejak pekan pertama, tampil gemilang dan tak tak pernah terkalah. Meski unggul dengan gol yang tidak banyak, NFA selalu meraih nilai poin penuh pada setiap pertandingan. Terakhir, NFA menghadapi SSB Blue Eagle, di lapangan Elite Centre, Batam, Sabtu (14/8). Dalam laga ini, NFA kembali memenangkan pertandingan.

Dengan hasil laga terakhir itu, NFA meraih nilai 27 poin, dari sembilan kali bertanding. NFA berhak memboyong piala bergilir BLB U11 pada tahun 2021 ini. Dari hasil pertandingan, tim Tango berada di posisi kedua, dengan meraih 22 poin.

Blue Eagle harus puas di posisi ketiga, dengan meraih 17 poin disusul GBC di posisi keempat dengan 14 poin. Kemuning Lion dengan raihan 13 poin berada di posisi kelima. Kemuning Lion unggul dari Bida Taruna dan GSP di posisi keenam dan ketujuh.

Bida Taruna dan GSP meraih nilai yang sama dengan Kemuning Lion. Namun, Kemuning Lion unggul dalam selisih gol (+4) dibandingkan Bida Taruna (+3) dan GSP (+1).

Baca Juga :  Bupati Anambas 'Hadang' Penumpang KM Bukit Raya dengan Imbauan Prokes

Di posisi kedelapan, dihuni SSB Bina Prestasi dengan nilai 5 poin, disusul Progress Plus dengan meraih 3 poin dari sembilan kali pertandingan. Di dasar klasemen dihuni SSB BCS yang hanya meraih 1 poin selama pertandingan.

Yora Amir dari YR Event Organizer Sport menyerahkan piala bergilir kepada tim Nanda Futsal Academy (NFA) yang menjadi juara pada festival sepak bola usia dini BLB U11 2021.

Yora Amir dari YR Event Organizer Sport menjelaskan, kompetisi sepak bola BLB U11 ditutup dengan laga NFA versus Blue Eagle. NFA berhasil menjadi juara. Sedangkan pemain pencetak gol terbanyak (top skorer) diraih oleh Haiziq (Blue Eagle) dan Daffa (NFA). Masing-masing mencetak 7 gol selama pertandingan.

“Selamat kepada NFA dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung atas kesuksesan kompetisi ini,” kata Yora.

Liga atau festival sepak bola usia dini di ajang BLB U11 musim 2021-2021 ini, khusus bagi peserta dari Kota Batam. Kompetisi sepak bola ini diikuti 10 tim terbaik, dari SSB dan akademi se-Kota Batam.

Festival sepak bola U11 Belajar Liga Batam (BLB) 2021 musim 2021-2021 ini didukung atau disponsori oleh ABC (Nui Green Tea) dan Inaco. Dua produk ini selalu berkomitmen mendukung memajukan sepak bola usia dini.

Baca Juga :  Piala Menpora 2021: Persija Juara, PSM Tim Fair Play

Selama pertandingan hingga pekan ke-6, BLB U11 musim 2021-2022 ini tanpa penonton dari masyarakat umum. Liga usia dini ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Serta menghindari kerumunan yang berlebihan, saat di lokasi pertandingan. Selama pertandingan, peserta juga diwajibkan mentaati protokol kesehatan. Tim yang hadir namun belum bertanding, disarankan tidak memasuki atau mendekati lapangan.

Inaco.

Di area lapangan hanya di hadiri oleh pihak panitia dan dua tim yang akan bertanding. Setelah selesai bertanding semua tim dan pemain di wajibkan langsung meningggalkan area lapangan, tanpa harus menonton pertandingan selanjutnya.

“Dari perolehan poin, tim NFA menjadi tim juara BLB U11 2021. Poin NFA sudah tak terkejar lagi, sejak pertandingan kedelapan. Namun, di pertandingan final, NFA kembali menang atas Blue Eagle,” kata Yora menambahkan.

Nanda Futsal Academy (NFA) Batam menjadi tim juara BLB U11 2021, dengan raihan poin sempurna. Dari 9 kali bertanding, NFA tidak pernah kalah dan seri. NFA juara BLB U11 tahun 2021 dengan nilai sempurna, 27 poin. Selamat buat Nanda Futsal Academy (NFA). Sampai jumpa di BLB U11 musim 2022 tahun depan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here