Beranda All News Gubernur Kepri Minta Sardison Mendata Ulang Penerima Bansos

Gubernur Kepri Minta Sardison Mendata Ulang Penerima Bansos

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama Agus Suprapto dan Sekda Bintan Adi Prihantara, Kadis PMD dan Dukcapil Kepri Sardison, serta staf khusus gubernur Suyono meninjau penyaluran bansos kepada warga Teluk Bintan, Jumat (13/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad meminta Sardison selaku Kepala Dinas PMD dan Dukcapil Kepri, untuk mendata ulang penerima bantuan sosial. Permintaan itu disampaikan Gubernur Kepri saat meninjau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial bersama Agus Suprapto Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK di Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Jumat (13/8/2021).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Agus Suprapto mengecek bentuk bantuan sosial, yang disalurkan kepada warga yang terdata dalam Program Keluarga Harapan (PKH), maupun masyarakat kurang mampu.

Hadir dalam peninjauan tersebut hadir Kadis PMD dan Dukcapil Sardison, Kadis Sosial Doli Boniara, Sekda Bintan Adi Prihantara, Camat Teluk Bintan Raja Lukman, Kades Bintan Buyu Zulkifli dan serta perwakilan Perum Bulog Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pemerintah Singapura Setuju Dibuka Wisata ke Batam dan Bintan, Ansar: Insya Allah Aman

Kepada Agus Suprato, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mengungkapkan, ketika dirinya menjabat Bupati Bintan, Pemkab Bintan juga membuat program bantuan untuk masyarakat tidak mampu. Seperti program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Sehingga, hampir semua masyarakat Bintan kala itu, mendapat bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten.

Untuk ke depan setelah menjabat gubernur, H Ansar Ahmad menyampaikan, Pemprov Kepri akan menghubungi Dirjen Dukcapil Kemendagri, guna rekonsiliasi bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepri. Sehingga bantuan yang masih banyak tersisa di pusat, bisa disalurkan untuk masyarakat yang belum menerima di Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Hasil MotoGP 2021 Catalunya: Marquez dan Rossi Crash, Pebalap KTM Miguel Oliveira Jawara

“Pak Sardison, nanti kita mendata ulang lagi. Agar dimasukkan data masyarkat yang layak, untuk mendapatkan bantuan sosial itu. Nantinya bisa disalurkan bersama Kemendagri,” ujar Ansar Ahmad Gubernur Kepri kepada Sardison Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Dukcapil Provinsi Kepri.

Dalam peninjauan penerima bantuan sosial di Kabupaten Bintan, H Ansar Ahmad memberikan motivasi kepada masyarakat, agar di masa pandemi ini untuk terus menjaga kesehatan. Selain itu, Pemrov Kepri berkomitmen untuk memperhatikan masyarakat KPM bansos yang berdampak PPKM.

“Pemerintah hadir dan akan mengalokasikan bantuan ke masyarakat, yang lagi memerlukan uluran tangan,” tambah H Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Hasil STQ dan Hadis Secara Virtual Kepri, Bintan dan Lingga Juara Tiga Bersama

Deputi III Kemenko PMK Agus Suprapto mengecek penyaluran bantuan beras kepada KPM, PKH, BST dan JKM serta BLT Dana Desa di Desa Pengujan, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri. Agus Suprapto berharap, agar Pemkab Bintan membantu warga yang terdampak PPKM dan selalu sehat. Selain itu, Agus Suprapto juga mengapresiasi kepala daerah yang memberikan jaminan kesehatan kepada warga. Karena pemerintah daerah menanggung asuransi bagi kesehatan masyarakatnya.

“Ini, pak gubernurnya hebat, kesehatan masyarakatnya pun ditanggung,” tutur Agus Suprapto yang memberikan pujian kepada Gubernur Kepri. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here