banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan sambutan dalam pisah sambut Pangkogabwilhan I di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (12/8/2021) malam.

Pangkogabwilhan I Dijabat Laksamana Muda TNI Muhammad Ali

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I dijabat oleh Laksamana Muda TNI Muhammad Ali. Laksamana Muda TNI Muhammad Ali menggantikan Laksamana Madya TNI I Gede Nyoman Ariawan pejabat sebelumnya.

Pisah sambut jabatan Pangkogabwilhan I kepada Laksamana Muda TNI Muhammad Ali ini dilaksanakan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (12/8/2021) malam. Pisah sambut jabatan Pangkogabwilhan I ini dihadiri H Ansar Ahmad Gubernur Kepri. Selain itu, turut hadir Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Kaskogabwilhan I Brigjen TNI Lismer Lumban Siantar.

Selain itu hadir Kajati Kepri Hari Setiyono, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayusetyo, Ketua PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan.

Baca Juga :  DPRD Kepri Mengesahkan Ranperda Rencana Pembangunan Industri Provinsi

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan, keberadaan Kogabwilhan I sangat krusial dalam menjaga keamanan di Kepulauan Riau (kepri). Karena, Kepri berada di daerah perbatasan dengan negara tetangga. Selain itu, Kogabwilhan I juga berperan dalam penanganan pandemi Covid-19, seperti perawatan pasien di RSKI Galang.

“Penanganan pandemi ini membutuhkan bantuan dari semua unsur. Tak terkecuali dari Kogabwilhan. Hanya dengan kerja sama yang baik, kita bisa melawan pandemi ini,” tutur Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Laksamana Madya TNI I Gede Nyoman Ariawan, atas pengabdiannya sebagai Pangkogabwilhan I.

Baca Juga :  Roby Kurniawan: Lebih dari 200 Jiwa yang Terdampak Bencana Alam di Bintan

“Apa yang sudah diberikan oleh Laksdya Ariawan selama beliau di sini, sangat membantu kami keluarga besar Forkompinda Kepri. Terutama untuk menjamin kondusifitas di Kepri,” tambah Ansar Ahmad.

Kepada Laksdya Ariawan yang akan memasuki masa purnabakti, Ansar Ahmad berharap, apa yang sudah dilakukan oleh Laksdya Ariawan sebagai seorang perwira TNI menjadi amal bakti yang berlipat ganda. Laksamana Madya TNI I Nyoman Gede Ariawan mulai menjabat sebagai Pangkogabwilhan I sejak 26 Mei 2020 lalu.

Dalam kegiatan ini, Pemprov Kepri menyambut kedatangan Pangkogabwilhan I yang baru yaitu Laksamana Muda TNI Muhammad Ali. Sebelumnya, serah terima jabatan Pangkogabwilhan I dilakukan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga :  Andri dan Suprianto Gagal Meraih Medali di Nomor 15 Ball Single, Sprinter Kepri Kalah

Laksdya Ariawan dalam sambutannya mengatakan dirinya selama menjalani jabatan Pangkogabwilhan I telah mendapatkan banyak pengalaman dan kenangan. Laksdya Ariawan menambahkan Kogabwilhan I mempunyai fungsi menyelaraskan pembangunan dan pertahanan dengan Pemprov Kepri untuk kedaulatan negara Indonesia.

“Kerja sama yang kita jalin selama ini akan menjadi keberlanjutan yang baik dengan keharmonisan dari seluruh Forkompinda di Kepri,” ucap Laksdya Ariawan.

Ia berharap meskipun nanti tidak lagi di Kepri namun hubungan baik dan rasa persaudaraan antara pemimpin di Kepri dapat terus berlanjut.

“Kita pernah menjadi keluarga di sini dan akan terus menjadi keluarga di manapun berada,” pungkas Laksdya Ariawan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *