banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyematkan tanda penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada ASN di lingkungan Pemprov Kepri, Kamis (12/8/2021).

Begini Harapan Ansar Ahmad Gubernur Kepri buat Kinerja ASN

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, Kamis (12/8/2021). Begini harapan Ansar Ahmad Gubernur Kepri buat kinerja ASN ke depan.

Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya bagi ASN berprestasi diserahkan Ansar Ahmad Gubernur Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang. Turut hadir dalam penganugerahan tersebut Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina, Ketua TP PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari. Penjabat (Pj) Sekdaprov Ir Lamidi MM, Asisten II Syamsul Bahrum, Staf Khusus Gubernur Syarifuddin Aluan dan Suyono, serta sejumlah kepala OPD Provinsi Kepri.

Penghargaan diberikan berdasarkan PP nomor 35 Tahun 2010 tentang Pelaksanaan UU nomor 20 tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan. Tanda Satyalancana Karya Satya dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS), sebagai penghargaan yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Baca Juga :  Ketahui 6 Sistem Absensi Karyawan dari Masa ke Masa

ASN yang menerima penganugerahan tersebut antara lain Dr Syamsuardi dan Agus Purwoko menerima Satyalancana Karya Satya XXX (30) tahun. Junaidi Putra dan Armida Fentika menerima Satyalancana Karya Satya XX (20) tahun. Rolin Daniel Sitompul dan Inna Apriyanti menerima Satyalancana Karya Satya X (10) tahun. Selain itu diberikan juga Tanda Purna Bakti kepada ASN yang memasuki masa pensiun yaitu Agoes Soekarno, Riawina, Maisyarah, dan Puli.

Hj Marlin Agustina memberikan selamat kepada ASN yang menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Dalam sambutannya, H Ansar Ahmad Gubernur Kepri mendorong agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Baca Juga :  Menjelang Idulfitri, Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Insentif Komponen Masyarakat di Anambas

“Penganugerahan ini bertujuan sebagai pelecut semangat untuk memotivasi ASN di Pemprov Kepri terus berdedikasi tinggi, tulus, dan ikhlas,” kata Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Ansar Ahmad mengingatkan, Tanda Satyalancana Karya Satya tidak didapatkan dengan mudah, dibutuhkan seleksi yang ketat dan perjalanan karir yang bersih dari perilaku yang tidak terpuji sebagai abdi negara. Untuk itulah ia menghimbau kepada ASN yang menerima penghargaan ini untuk menjadi contoh bagi rekan-rekan sejawat mereka yang lain demi tercapainya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang lebih baik lagi.

Baca Juga :  GTRA Summit 2023 Sukses, Gubernur Kepri Dapat Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

“Terlebih lagi di masa pandemi Covid-19 ini aparatur pemerintah dituntut untuk bisa beradaptasi dengan era kenormalan baru sembari terus berinovasi memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri serta Hj Dewi Kumalasari bersama ASN penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Kepada tenaga pendidik, Ansar Ahmad Gubernur Kepri berharap, para guru dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kepulauan Riau. Terutama sekali di masa pembelajaran jarak jauh seperti ini tidak mengendorkan semangat pendidik mengajarkan generasi muda tentang keilmuan.

“Saya memahami beratnya kondisi para guru di masa seperti ini, karena itulah sandarkan semangat pengabdian untuk anak-anak kita penerus generasi Kepri,” demikian harapan Ansar Ahmad Gubernur Kepri kepada ASN, pada penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya tersebut. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *