banner 728x90
Wako Tanjungpinang Hj Rahma melantik pejabat eselon di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Selasa (10/8/2021) petang.

Wako Rahma Melantik Lima Pejabat Strategis di Pemko Tanjungpinang

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Wali Kota (Wako) Hj Rahma melantik lima pejabat strategis di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Selasa (10/8/2021). Pelantikan lima pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) ini dilakukan serentak bersama 46 orang pejabat administrator dan pengawas lainnya.

Lima pejabat strategis yang dilantik tersebut merupakan hasil dari pelaksanaan seleksi terbuka, untuk mengisi jabatan yang kosong. Lima pejabat pimpinan tinggi pratama ini dituangkan dalam Surat Keputusan Wali Kota Tanjungpinang nomor 487 tahun 2021. Pelantikan dan pengucapan sumpah janji jabatan dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang,

Baca Juga :  Gratis untuk Pengurusan Pas Kecil Bagi Kapal Nelayan Tradisional

Lima pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik tersebut antara lain Zulhidayat SHut sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum. Dra Endang Susilawati sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Yoni Fadri ST sebagai Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan. Dr Meitya Yulianty SS MT sebagai Kepala Dinas Pariwisata, serta dr Elfiani Sandri MPH sbagai Kepala Dinas Kesehatan.

Selain itu, Wako Hj Rahma turut melantik 46 ASN sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas, melalui SK nomor 491 tahun 2021. 46 pejabat ini merupakan mutasi atau rotasi serta promosi jabatan.

Baca Juga :  Pelansir Solar Bersubsidi di Bintan Timur Ditangkap, Mobil Panther Pun Diamankan

Dalam sambutannya, Wako Rahma menyampaikan, rotasi jabatan ini merupakan penyegaran bagi pejabat administrasi. Dengan harapan dapat lebih memotivasi pelaksanaan tugas pada jabatan yang baru. Sedangkan promosi jabatan merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada ASN yang telah memenuhi persyaratan tertentu.

Menurut Wako, jabatan di pemerintahan merupakan amanah. Justru itu, emban jabatan tersebut penuh tanggung jawab dan dedikasi, untuk kemajuan Pemko Tanjungpinang.

“Ciptakan inovasi-inovasi di tempat tugas yang baru. Pejabat yang baru dilantik agar selalu semangat untuk berbuat lebih baik. Melalui program dan kegiatan, sesuai visi misi Pemko Tanjungpinang,” harap Wako Rahma.

Baca Juga :  Ramadhan Sananta Pemain Asal Kepri Dipanggil Indra Sjafri Masuk TC Persiapan SEA Games 2023

Wako Rahma juga berpesan, agar pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pengawasa yang baru dilantik, menjalankan tugas dan kewajiban penuh dedikasi, tanggung jawab, jujur dan loyal sebagai ASN. Sesuai dengan kode etik kepegawaian. Selamat menjalankan tugas jabatan strategis ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *