Beranda All News Wakapolri Sebut Ada Empat Langkah untuk Menurunkan Penularan Virus Corona

Wakapolri Sebut Ada Empat Langkah untuk Menurunkan Penularan Virus Corona

0
Komjen Pol Gatot Eddy Pramono Wakapolri menyebutkan empat langkah untuk menurunkan penularan virus corona di masa pandemi, saat berkunjung ke Batam, Senin (9/8/2021). Dalam kunjungan ini, Wakapolri didampingi Gubkepri Ansar Ahmad, Kapolda, dan Wako Batam serta Ketua DPRD Kepri.

BATAM (suaraserumpun) – Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyebutkan, ada empat langkah untuk menurunkan penularan virus corona (Covid-19) pada masa pandemi sekarang. Empat langkah untuk menurunkan Covid-19 itu disampaikan Wakapolri, saat meninjau Posko PPKM dan beberapa lokasi vaksinasi di Kota Batam, Senin (9/8/2021).

Dalam peninjauan Posko PPM dan vaksinasi ini, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono didampingi Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri) H Ansar Ahmad. Turut hadir dalam kunjungan Wakapolri ini Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman, Danrem 033/WP Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Ketua PSMTI Provinsi Kepri Eddy Husey.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Menyediakan Hadiah Motor di Idol Sosialisasi 4 Pilar MPR

Wakapolri menegaskan, empat langkah anstisipatif menurunkan Covid-19 itu sangat penting. Dan harus dilaksanakan bagi daerah yang laju penularan Covid-19 di masa pandemi ini terbilang tinggi.

“Empat langkah ini harus dilaksanakan, agar secara berangsur bisa menurunkan tingkat penyebarluasan kasus itu sendiri,” kata Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, di sela peninjauan vaksinasi Covid-19, di Vihara Duta Meitreya Monestary, Batam Centre, Kota Batam.

Wakapolri menyebutkan, empat langkah antisipatif tersebut adalah, pertama pembatasan manusia. Selama daerah tersebut menerapkan PPKM maka pembatasan manusia harus dijalankan secara ketat. Kemudian, mempercepat proses testing dan tracing kepada masyarakat yang mengalami gejala. Sekaligus melakukan tracing kepada mereka yang pernah melakukan kontak erat.

Baca Juga :  Vaksinasi Bagi Ibu Hamil dan Remaja Usia 12-17 Tahun Dimulai 5 Juli

Langkah berikutnya, daerah secepatnya menyediakan pusat isolasi mandiri terpusat. Semua masyarakat yang melakukan isolasi mandiri mesti ditempatkan dalam satu gedung pusat isolasi mandiri yang dikelola oleh pemerintah daerah.

Langkah keempat, mempercepat vaksinasi kepada semua masyarakat yang menjadi sasaran. Tujuannya agar tercipta kekebalan komunal, guna menghadapi virus corona. Empat langkah ini, bila dilakukan, tentunya dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

“Dengan melakukan empat langkah ini, kita berharap pandemi ini akan berangsur turun,” harap Komjend Pol Gatot Eddy Pramono.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Bertambah Selama Lebaran, Ansar: Jangan Cuek dengan Protokol Kesehatan

Jika pandemi Covid-19 bisa ditekan, tambah Wakapolri, aktivitas perekonomian dan pariwisata di Batam dan Kepri pada umumnya, bisa pulih kembali.

Dalam kegiatan kunjungan ini, Wakapolri didampingi Gubkepri Ansar Ahmad turut menyerahkan bingkisan bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Sebelum meninjau lokasi vaksinasi, rombongan Wakapolri dan Gubkepri meninjau Posko PPKM di Pasar Mega Legenda, Kota Batam. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here