Beranda All News Jorge Martin Jawara di MotoGP Styria 2021

Jorge Martin Jawara di MotoGP Styria 2021

0
Jorge Martin pebalap Ducati menjadi jawara MotoGP Styria, Minggu (8/8/2021) malam WIB.

STYRIA (suaraserumpun) – Pebalap Ducati Pramac Jorge Martin menjadi jawara di MotoGP Styria 2020, Minggu (8/8/2021) malam. Setelah Jorge Martin mencapai garis finis pertama, balapan sempat tertunda akibat crash Pedrosa dengan pebalap Aprillia.

Bagi Jorge Martin, tampil sebagai jawara di MotoGP Styria 2021, merupakan kemenangan perdana. Padahal, rider Spanyol tersebut merupakan pebalap anyar atau sebagai rookie. Di Red Bull Ring, Minggu (8/8/2021), balapan sempat dihentikan menyusul insiden motor terbakar milik Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori. Namun selepas restart, Martin tak terbendung.

Baca Juga :  Aunur Rafiq Sudah Memperbolehkan Nongkrong di Kedai Kopi

27 lap dilalui Martin dengan konstan di posisi terdepan, dan finis dengan catatan waktu 38 menit 7,879 detik. Ia bahkan unggul 1,5 detik dari Joan Mir yang menjadi runner-up, dan nyaris unggul 10 detik dari Fabio Quartararo di podium ketiga.

Kemenangan Martin menegaskan dominasi Ducati di Spielberg, yang lintasannya memang menjadi santapan empuk pabrikan Italia itu. Sudah 6 dari 7 balapan terakhir di sana selalu dimenangi Ducati.

Namun raihan rider 23 tahun itu terbilang luar biasa, mengingat apa yang ia alami sebelumnya. Musim perdana Martin di MotoGP berjalan bak roller coaster.

Baca Juga :  Percepatan Jembatan Batam-Bintan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad Temui Dirjen PUPR

Ia pernah meraih pole position serta podium perdana saat finis tiga besar di MotoGP Doha. Namun di seri berikutnya, yakni MotoGP Portugal, ia langsung mengalami kecelakaan parah.

Crash saat sesi latihan di Portimao pada April lalu membuatnya harus dioperasi dan absen di 4 seri balapan. Ia baru comeback 1,5 bulan setelahnya, di MotoGP Catalunya.

Namun performanya langsung merosot jauh di tiga seri berikutnya. Berturut-turut di tiga balapan, Martin cuma finis ke-14 di Catalunya, finis ke-12 di MotoGP Jerman, dan retired di MotoGP Belanda.

Baca Juga :  Ranperda Perubahan APBD 2021 Kepri Diserahkan ke Pimpinan DPRD, Cek Struktur Keuangannya

Libur musim panas nyatanya menjadi titik balik bagi Martin. Ia bisa memulihkan diri secara fisik dan mental, yang akhirnya tampil sebagai jawara di MotoGP Styria. Selanjutnya, Jorge Martin akan kembali bersaing di MotoGP Austria, sirkuit Red Bull Ring, pekan depan. Mampukah Jorge Martin menjadi yang tercepat dan jawara lagi? Saksikan terus balapan MotoGP 2021. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here