banner 728x90
Ansar Ahmad Gubkepri menyampaikan rencana program penyediaan pinjaman modal usaha tanpa bunga, Senin (9/8/2021).

Gubkepri: Pemprov Akan Menyediakan Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri) H Ansar Ahmad resmi meluncurkan program bantuan sosial bagi keluarga tidak mampu yang terkonfirmasi Covid-19, Senin (9/8/2021). Selanjutnya, Gubkepri menyatakan, Pemprov Kepri akan menyediakan program pinjaman tanpa bunga, kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Peluncuran bantuan sosial bagi keluarga terkonfirmasi Covid-19 dan yang meninggal dunia, dilakukan secara virtual dari Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang. Launching program ini diikuti wali kota dan bupati se-Provinsi Kepri.

Baca Juga :  SMP Negeri 1 Bintan Mempelopori Lomba Gerak Jalan Pascapandemi

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Wakil Ketua I DPRD Kepri Hj Dewi Kumalasari, Kajati Kepri Heri Setiyono, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, Pj Sekdaprov Kepri Ir Lamidi. Selain itu hadir Anggota DPRD Kepri Herliyanto dan Kamarudin Ali, Dandim/0315 Bintan Kolonel Inf Gusti Ketut Atasuyasa, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, dan Korwil I Binda Kepri Sukho, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri.

Gubkepri Ansar Ahmad mengingatkan kepada seluruh bupati dan wali kota yang hadir secara virtual, agar mengawasi pelaksanaan program ini sampai ke tingkat kelurahan dan desa. Sehingga, tidak ada pihak yang mengambil keuntungan dari bantuan sosial tersebut. Karena bantuan sosial ini harus diberikan tepat sasaran.

Baca Juga :  Imlek 2023, Cen Sui Lan Berbagi Ribuan Paket Sembako di Bintan dan Tanjungpinang

Selain program bantuan sosial, Ansar Ahmad mengungkapkan, Pemprov Kepri akan memberikan bantuan modal usaha kepada UMKM. Program bantuan ini dilaksanakan atas kerja sama Pemprov Kepri dengan Bank RiauKepri. Bantuan modal usaha UMKM tersebut yaitu berupa subsidi bunga. Pemprov Kepri akan memberikan subsidi berupa bunga pinjaman ke bank. Sedangkan masyarakat hanya mencicil pinjaman pokok kepada bank, tanpa bunga.

“Ya, konsep pinjaman modal usaha tanpa bunga ini, sama seperti yang dilakukan oleh Pemkab Bintan,” ucap H Ansar Ahmad menjawab suaraserumpun.com. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *