Beranda All News Mengenal Hairul Mazi Calon Terpilih di Pilkades Resun Kabupaten Lingga

Mengenal Hairul Mazi Calon Terpilih di Pilkades Resun Kabupaten Lingga

0
Hairul Mazi calon terpilih di Pilkades Resun bersama calon lainnya Jaswir serta Rusli dan Amrullah sebagai Pjs Kades Resun.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, Sabtu (7/8/2021). Hairul Mazi menjadi calon terpilih pada penyelenggaraan Pilkades Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara. Siapa Hairul Mazi?

Hairul Mazi merupakan seorang sosok pria kelahiran Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, di Kabupaten Lingga. Hairul Mazi lahir 17 Maret 1982, sekitar 39 tahun lalu. Pada pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Lingga, Sabtu 7 Agustus 2021, Desa Resun pun menggelar pesta demokrasi tersebut.

Ada tiga nama calon di Pilkades Resun ini. Yaitu Rusli MB, Jaswir ST dan Hairul Mazi. Dalam penyelenggaraan Pilkades Desa Resun, tercatat 348 orang yang menggunakan hak pilih. Dari jumlah tersebut, 346 surat suara dinyatakan sah. Hanya 2 surat suara yang tidak sah, atau ‘hangus’.

Baca Juga :  Nama Roby Kurniawan Wakil Bupati Bintan Digunakan buat Aksi Penipuan

Dari 346 surat suara yang tersebut, calon ‘Pak Kades’ atas nama Rusli MB meraih 53 suara. Calon atas nama Jaswir ST meraih 17 suara. Sedangkan calon atas nama Hairul Mazi meraih 276 suara atau 79,4 persen. Hairul Mazi sah menjadi calon terpilih di Pilkades Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga untuk periode 2021-2027.

“Alhamdulillah, saye terpilih sebagai Kepala Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara untuk periode 2021-2027,” kata Hairul Mazi, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Minggu (8/8/2021).

Baca Juga :  Belgia Vs Portugal: Cristiano Ronaldo Cs Terjungkal di Fase 16 Besar Euro 2020/2021

Hairul Mazi dikenal sosok pria yang low profile. Putra kelahiran Desa Resun ini lebih banyak aktif di organisasi kepramukaan. Sejak tahun tahun 2004, Hairul Mazi banyak belajar tentang kepemimpinan dari kepramukaan. Bahkan sampai sekarang, Hairul Mazi masih aktif di Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bintan.

Hairul Mazi calon terpilih Kepala Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Selain di organisasi kepramukaan, nama Hairul Mazi juga tak asing lagi di bidang cabang olahraga sepak takraw. Hairul Mazi sempat membela tim Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga dalam pelbagai ajang pertandingan sepak takraw. Hairul Mazi pun lebih banyak tampil di dalam kegiatan sosial dan aksi kemanusiaan.

Baca Juga :  Liga 1 dan Liga 2 Dapat Rekomendasi, Liga 3 Kepri Pun Siap Digulir

Pada penyelenggaraan Pilkades 2021 serentak di Kabupaten Lingga, Hairul Mazi pun mempunyai keinginan yang kuat untuk membangun Desa Resun. Hairul Mazi berharap agar desanya lebih maju. Berkat dukungan dari masyarakat Desa Resun di perantauan dan di kampung halaman, Hairul Mazi pun maju dan mendaftar sebagai calon kepala desa.

“Berkat dukungan dan doa masyarakat Desa Resun, alhamdulillah saya terpilih pada pemilihan kemarin. Saya akan mewujudkan cita-cita saya, untuk membangun Desa Resun sebagai kampung halaman saya, pada masa mendatang,” tutur Hairul Mazi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here