banner 728x90
Lionel Messi menangis.

Foto: Lionel Messi Menangis, Selamat Tinggal Barca

Komentar
X
Bagikan

BARCELONA (suaraserumpun) – Hanya beberapa jam mengucapkan selamat tinggal kepada klub Barca, viewers Instagram FC Barcelona sudah mencapai belasan juta. Ini foto momen Lionel Messi menangis saat meninggalkan FC Barcelona.

Dalam video yang diunggah Istagram FC Barcelona, Lionel Messi terlihat tak mampu menahan tangis saat mengucapkan selamat tinggal kepada Barcelona, klub yang membesarkan namanya tersebut. Lebih kurang 21 tahun, di klub Barca ini lah Lionel Messi mengawal kariernya.

Lionel Messi mengusap air mata saat menangis di podium.

Pada video perpisahan tersebut, menggunakan kain yang diberikan sang istri Antonella, Lionel Messi menghapus air mata sebelum bicara di depan media, pada sesi konferensi pers di Auditori 1899, Camp Nou, Minggu (8/8/2021).

“Saya yakin bakal tinggal di Barcelona. Itulah yang saya inginkan. Tapi hari ini, saya harus mengucapkan selamat tinggal,” ucap Lionel Messi.

Lionel Messi menangis di Auditori 1899 Camp Nou, markas FC Barcelona saat menggelar konferensi pers, Minggu (8/8/2021).

Bagi Lionel Messi, tidak pernah membayangkan bakal bicara seperti itu. Karena awalnya Lionel Messi tak pernah berpikir demikian.

Baca Juga :  Plt Bupati Bintan Menemui Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR/BPN untuk Pembangunan Tiga Kecamatan

“Saya sedih, tidak bisa ucapkan selamat tinggal kepada suporter,” katanya lagi.

Momen terakhir Lionel Messi bersama skuat Barcelona.

Setelah bicara, Messi mendapat aplaus panjang dan standing ovation dari yang hadir. Mendapat reaksi demikian, pemain asal Argentina itu kembali menangis. Dalam acara ini hadir Presiden Barcelona Joan Laporta, Antonella dan ketiga anak Messi, serta pemain El Azulgrana.

Anak dan istri Lionel Messi turut hadir dalam konferensi pers.

Usai jumpa pers, Lionel Messi pun mengadakan salam perpisahan dengan skuat Barcelona. Tampak dalam unggahan Instagram tersebut Griezmann dan kawan-kawan berpelukan saling berpelukan. Lionel Messi pun mengabadikan momennya dengan trofi yang berjejer di markas Camp Nou.

Lionel Messi berpose di ruangan trofi milik Barca.

Sebelum perpisahan ini, manajemen Barcelona menyatakan, Messi bakal meninggalkan klub, karena terbentur peraturan La Liga. Selain itu, kontrak Messi dan Barcelona pun sudah habis, Juni 2021 lalu. Kedua pihak dilaporkan sudah mencapai kesepakatan baru berdurasi lima tahun, dengan Messi menyetujui pengurangan gaji demi mempermudah kesulitan klub.

Lionel Messi bersama Puyol dan Xavi pemain senior dan legendaris Barcelona.

Sayangnya, kesepakatan tersebut ternyata tidak cukup untuk menahan Lionel Messi. Karena, Barcelona gagal menjual pemain bergaji tinggi seperti Antoine Griezmann, Miralem Pjanic, Philippe Coutinho, hingga Samuel Umtiti.

Baca Juga :  Polres Bintan Menangkap Bandar Siji pada Akhir Operasi Pekat Seligi

Kini, Paris Saint-Germain (PSG) jadi destinasi favorit Messi selanjutnya. Sebab, Manchester City mundur dari persaingan untuk mentransfer Messi. PSG dikabarkan menawarkan kontrak tiga tahun bagi Lionel Messi, sang megabintang.

Lionel Messi memeluk Antoine Griezmann dan pemain Barcelona lainnya. Selamat tinggal Barca!

Kini, Lionel Messi meninggalkan Barcelona. Messi gergabung di Akademi Barcelona pada tahun 2000, sekitar 21 tahun lalu. Messi jadi pemain yang paling banyak membela Barcelona. Dikabarkan sebanyak 778 laga. Selama di Barcelona, Lionel Messiu mencetak 672 gol. Catatan ini menjadi rekor klub.

Lionel Messi membantu Barcelona menjuarai LaLiga Spanyol sebanyak 10 kali. Lionel Messi merebut empat titel Liga Champions, dan memenangkan Ballon d’Or dalam enam kesempatan. Bahkan mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo. Selamat tinggal Barca, selamat berkarier di PSG Messi! (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *