banner 728x90
Kades Teberau Panjang Hendri dan Zikri Maulana me-launching aplikasi Gigades.id Desa Teberau Panjang Kuansing, Riau.

Desa Teberau Panjang Beri Layanan Masyarakat Via Gigades.id

Komentar
X
Bagikan

RIAU (suaraserumpun) – Saat ini, Pemerintah Desa Teberau Panjang di Kecamatan Gunung Toar, Kuantan Singingi (Riau) memberikan layanan masyarakat via Gigades.id. Aplikasi ini, memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di kantor desa. Baru sembilan desa di Kuantan Singingi yang menerapkan aplikasi.

Selama ini, pemerintah desa di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masih menerapkan sistem sederhana dan secara manual, dalam memberikan layanan masyarakat. Seperti pembuatan surat, mengolah data-data, pembukuan hingga pengarsipan surat.

Sekarang, Desa Teberau Panjang sudah memanfaatkan teknologi informasi dalam memberikan pelayanan publik, melalui aplikasi Gigades.id. Aplikasi informasi ini mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi layanan di pemerintah desa. Aplikasi Gigades.id di Desa Teberau Panjang ini, sudah diresmikan (launching), Kamis (5/8/2021). Peresmian dan serah terima aplikasi Gigades.id ini dihadiri Hendri sebagai Kepala Desa Teberau Panjang, BPD Teberau Panjang, sejumlah tokoh masyarakat dan Zikri Maulana bersama tim Gigades.id lainnya.

Baca Juga :  Setelah Bandara, Ansar Ahmad Menjanjikan Jalan Lingkar Laut di Tambelan, Begini Sejarahnya

Gigades.id merupakan aplikasi informasi yang dapat mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi. Seperti informasi pelayanan, kegiatan, agenda dan potensi daerah maupun dokumentasi kegiatan yang dimiliki Desa Teberau Panjang. Aplikasi ini menyediakan fitur share untuk membagikan artikel, call untuk menghubungi Kantor Desa secara langsung.

“Saat ini, sudah lebih dari 9 desa yang telah bergabung tersebar di Kabupaten Kuantan Singingi, melalui aplikasi Gigades.id desa. Sekarang, semua informasi layanan bisa diakses dalam gengaman,” ungkap Zikri Maulana pria yang aktif di perusahaan Phoenix Creatif dan Agency di Kota Jalur ini, kemarin.

Baca Juga :  Dermaga Tambatan Perahu Desa Cemaga Selatan Diresmikan, Cen Sui Lan: Jika Terpilih, Fokus Dermaga Lagi

Reza Pahlepis sebagai Kasi Pemerintah Desa Teberau Panjang mengungkapkan, banyak manfaat yang diperoleh dari sistem ini. Bisa mempermudah aparat desa dan penggunaan pelayanan bagi warga desa, dalam pengumpulan data dan penduduk desa. Mempermudah untuk melayani penduduk atau warga dalam permohonan surat-surat.

“Masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor, untuk melengkapi formulir penyelenggaraan urusan pemerintah. Dalam melayani masyarakat, aplikasi ini menghasilkan ketersediaan informasi yang akurat, cepat dan terpercaya.

Pemerintah Desa Teberau Panjang terus meningkatkan pelayanan dalam tata kelola pemerintah. Dengan harapan, ke depanya, Desa Teberau Panjang bisa sejajar dengan Desa Mandiri di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *