Beranda All News Ade Angga Punya Pesan Khusus buat Novaliandri Fathir dan Oktavio Bintana

Ade Angga Punya Pesan Khusus buat Novaliandri Fathir dan Oktavio Bintana

0
Ade Angga mantan Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang menyampaikan pesan khusus.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ade Angga mantan Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang punya pesan khusus, buat Novaliandri Fathir dan Oktavio Bintana. Dua kader Golkar, Novaliandri Fathir bersama Oktavio Bintana ini dilantik sebagai pimpinan dan anggota dewan, menggantikan posisi Ade Angga.

Ade Anggota terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, pada Pileg 2019 lalu. Ade Angga pun diangkat dan dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang tahun 2019 lalu. Kemudian, Ade Angga mengikuti suksesi pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, untuk mendampingi Hj Rahma Wako Tanjungpinang. Karena, Hj Rahma menjabat Wako Tanjungpinang, karena M Syahrul (alm) meninggal dunia. Sehingga terjadi kekosongan jabatan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

Ade Angga pun bersaing merebut 29 suara, pada saat suksesi pemilihan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Mei 2021 lalu. Namun, Ade Angga kalah satu suara dari Endang Abdullah, pada saat pemilihan di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang tersebut. Endang Abdullah dilantik sebagai Wakil Wali Kota Tanjungpinang, akhir Juni 2021 lalu. Ade Angga pun melepaskan jabatan Wakil Ketua I sekaligus menanggalkan status sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Sadis! Suami Tega Membikin Kedua Mata Istrinya Buta, Gara-gara Cemburu Buta

Partai Golkar memutuskan, Novaliandri Fathir sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, menggantikan posisi Ade Angga. Begitu juga dengan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga digantikan oleh Oktavio Bintan.

Singkat cerita, Novaliandri Fathir dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2019-2024, Jumat (6/8/2021). Dalam waktu yang sama, Oktavio Bintana pun dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2019-2024, di Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, di Senggarang.

Pelantikan Novaliandri Fathir sebagai unsur pimpinan DPRD, dan Oktavio Bintana, dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Penggantian Antar Waktu (PAW), Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2019-2024. Pengucapan sumpah/janji dan pelantikan Novaliandri Fathir dan Oktavio Bintan dilakukan oleh Hj Yuniarni Pustoki Weni, sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungpinang. Prosesi pelantikan tersebut tidak dihadiri secara langsung oleh Ade Angga.

Baca Juga :  Muhammad Azizan: Kain Batik Celempong Produk Batik Kaliki Kuansing, Go Internasional

“Maaf, saya tak bisa hadir untuk menyaksikan pelantikan Pak Fathir dan Pak Vio. Karena, saya ada kerjaan di Pekanbaru, Riau,” kata Ade Angga, si mantan Ketua BEM Universita Riau (Unri) saat dihubungi suaraserumpun.com.

Meski tidak menyaksikan langsung pelantikan Wakil Ketua I dan PAW Anggota DPRD Kota Tanjungpinang tersebut, Ade Angga punya pesan dan harapan buat Novaliandri Fathir dan Oktavio Bintan.

“Saya yakin dan percaya, Pak Fathir dan Pak Vio bisa mengemban amanah lebih baik. Harapan saya, di masa pandemi ini, untuk lebib turun ke masyarakat. Dan menjadi bagian dari solusi atas berbagai macam permasalahan yang terjadi. Khususnya masalah Ekonomi,” demikian dipesankan Ade Angga.

Hj Yuniarni Pustoko Weni melantik Oktavio Bintana sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang PAW dari Ade Angga, Jumat (6/8/2021).

Pada kesempatan sebelumnya, Oktavio Bintana usai pelantikan dirinya sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang berjanji, akan meneruskan tugas jabatan sebagai anggota dewan, sampai akhir masa jabatan 3 tahun ke depan. Oktavio Bintan berjanji akan mendengarkan, serta menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Segera Beri Pelatihan Pengalokasian Anggaran Program Gerbang Kampung

“Saya akan menunaikan janji politik saya, saat pencalonan pada pileg 2019 lalu,” demikian dijanjikan Oktavio Bintana

Secara khusus, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hj Yuniarni Pustoko Weni mengucapkan terima kasih kepada Ade Angga, yang telah mengabdi selama mengemban tugas sebagai pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang.

“Buat Pak Ade Angga, saya ucapakan terima kasih. Kepada pimpinan yang baru dilantik, saya ucapkan selamat. Dan jalankan tugas sesuai jabatan yang diemban,” tutur Weni. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here