banner 728x90
Kapal tongkang mengangkut bahan material untuk pembangunan jembatan gantung di Segeram-Natuna.

Cen Sui Lan Bangun Jembatan Gantung Segeram-Natuna Lewat Aspirasi Rp5 Miliar, Hadi Candra: Terima Kasih Cece

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Kepri turut andil dalam membangun jembatan gantung di Segeram, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna. Pembangunan jembatan gantung sepanjang sekitar 150 meter ini terwujud lewat aspirasi Cen Sui Lan, dengan anggaran mencapai Rp5 miliar.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) mengajukan aspirasi melalui surat resmi, kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, awal Februari 2021 lalu. Saat itu, Cen Sui Lan mengajukan dua program pembangunan infrastruktur jembatan gantung ke Menteri PUPR RI, melalui Dirjen Bina Marga.

Usulan aspirasi pembangunan jembatan gantung itu berada di Segeram RT02/RW07, Desa Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kepri. Pembangunan jembatan gantung ini untuk sarana transportasi bagi pejalan kaki dan sepeda motor. Selain di Segeram-Natuna, Cen Sui Lan juga mengusulkan pembangunan jembatan gantung di Kecamatan Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Masuk 10 Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Terpopuler

Cen Sui Lan meminta kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, agar usulan pembangunan dua jembatan gantung tersebut direalisasikan pada tahun anggaran 2021. Karena, sarana transportasi tersebut sangat diperlukan oleh masyarakat.

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, ketika bersama Dirjen dalam memperjuangkan aspirasi pembangunan untuk masyarakat Kepri.

“Alhamdulillah, untuk pembangunan jembatan gantung Segeram-Natuna, sudah dijalankan pada saat ini. Anggarannya kurang lebih Rp5 miliar. Proyek jembatan Segeram-Natuna, sudah dikerjakan,” sebut Cen Sui Lan, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Rabu (4/8/2021).

Ditinjau Anggota DPRD Kepri

Baru-baru ini, Hadi Candra Anggota Komisi III DPRD Kepri Dapil Natuna-Anambas bersama tim, sudah meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung di Segeram-Natuna. Hadi Candra langsung mengecek lokasi dan proses pengerjaan jembatan gantung Segeram, di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna tersebut.

Hadi Candra Anggota Komisi III DPRD Kepri dari Dapil Natuna-Anambas bersama tim meninjau lokasi pembangunan jembatan gantung Segeram-Natuna, baru-baru ini.

Hadi Candra mengatakan, kegiatan pembangunan jembatan gantung di Segeram-Natuna ini terealisasi, dari aspirasi Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar dari Dapil Kepri. Cen Sui Lan mengusulkan ke pusat (APBN), sejalan dengan usulan masyarakat kepada Cen Sui Lan, di awal tahun 2021 lalu.

Baca Juga :  Spesialis Curanmor di Tanjungpinang Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut sudah mulai dikerjakan. Jembatan gantung Segeram Siminte itu sudah kami tinjau,” ujar Hadi Candra.

Terima Kasih Cece

Saat meninjau lokasi, Hadi Candra mengungkapkan, kapal tongkang sudah memasukan bahan material. Hadi Candra dan masyarakat Natuna bersyukur atas pembangunan jembatan gantung tersebut. Menurutnya, harapan masyarakat Segeram-Siminte, bisa terealisasi atau seusai harapan masyarakat. Hadi Candra berharap, semoga target pembangunan tercapai.

Kontraktor sudah mulai membangun jembatan gantung Segeram-Natuna.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Cece (kakak) Cen Sui Lan, yang sudah turut andil membangun Natuna, melalui penyampaian aspirasi kegiatan pembangunan dari Jakarta. Luar biasa sekali atas perjuangan Cece (Cen Sui Lan) ini. Karena awalnya, tidak ada angan-angan atau dalam mimpi kami, bahwa akan dibangun jembatan gantung di Segeram-Siminte ini,” tutur Hadi Candra.

Baca Juga :  Polres Bintan Turun Tangan, Sterilisasi Vihara Saat Perayaan Imlek 2573

“Tapi berkat Cece (Cen Sui Lan), sebagai Anggota DPR RI dari Partai Golkar dari Dapil Kepri, yang mengusulkan pembangunan jembatan ini, alhamdulillah, kami bersama masyarakat sangat bersyukur dibangun jembatan gantung sepanjang sekitar 150 meter ini,” kata Hadi Candra menambahkan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *