Beranda All News Bupati Bintan Paparkan Inovasi Daerah di Webinar Best Practice Nasional

Bupati Bintan Paparkan Inovasi Daerah di Webinar Best Practice Nasional

0
Bupati Bintan Apri Sujadi bersama kepala daerah lainnya akan menjadi narasumber webinar Best Practice Inovasi Daerah.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati Bintan H Apri Sujadi akan memaparkan inovasi daerah saat menjadi narasumber dalam diskusi panel online, dalam Webinar Best Practice Indeks Inovasi Daerah tahun 2021, Rabu (4/8/2021) pagi ini. Diskusi panel nasional ini diselenggarakan oleh Badanlitbang Kemendagri.

Bupati Bintan Apri Sujadi akan mengadakan diskusi tentang inovasi daerah bersama sejumlah kepala daerah yang memiliki inovasi terbaik nasional. Seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Situbundo Karna Suswandi, Bupati Nabire Anton Tony Mote dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Baca Juga :  Warga Lingga Dapat Kado Ketika Dewi Kumalasari Balik Kampung

Kepala Bapelitbang Bintan Mohd Setioso menyampaikan, diskusi panel ini diharapkan bisa menjadi sharing informasi terkait inovasi daerah. Karena, Kabupaten Bintan menjadi satu daerah yang dapat menghadirkan beragam inovasi di tingkat nasional.

“Tahun 2021, Kabupaten Bintan kembali masuk dalam nominasi terbaik inovasi daerah oleh Kemendagri RI,” ujar Setioso.

Pemerintah Kabupaten Bintan pernah menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) untuk kategori daerah perbatasan terinovatif se-Indonesia, pada tahun 2020 lalu.

Bupati Bintan H Apri Sujadi membenarkan, Kabupaten Bintan kembali menjadi nominator ajang Innovation Government Award (IGA) 2021, yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, saat ini inovasi adalah kunci peningkatan kualitas pelayanan publik. Inovasi harus dilakukan di semua sektor. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, sosial, isu lingkungan, pelayanan publik sampai dengan tata kelola pemerintahan.

Baca Juga :  Kualifikasi MotoGP 2021 Catalunya: Lagi Lagi Quartararo! Rossi Start di Grid 11

Inovasi adalah cara untuk mengatasi keterbatasan yang ada, apalagi saat masa pandemi. Semua inovasi yang dilakukan daerah untuk memaksimalkan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan bagi warga.

“Inovasi pun didorong untuk efektif dalam mendongkrak kinerja pembangunan di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh daerah,” tutur Apri Sujadi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here