banner 728x90
Bupati Bintan Apri Sujadi bersama kepala daerah lainnya akan menjadi narasumber webinar Best Practice Inovasi Daerah.

Bupati Bintan Paparkan Inovasi Daerah di Webinar Best Practice Nasional

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati Bintan H Apri Sujadi akan memaparkan inovasi daerah saat menjadi narasumber dalam diskusi panel online, dalam Webinar Best Practice Indeks Inovasi Daerah tahun 2021, Rabu (4/8/2021) pagi ini. Diskusi panel nasional ini diselenggarakan oleh Badanlitbang Kemendagri.

Bupati Bintan Apri Sujadi akan mengadakan diskusi tentang inovasi daerah bersama sejumlah kepala daerah yang memiliki inovasi terbaik nasional. Seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Situbundo Karna Suswandi, Bupati Nabire Anton Tony Mote dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Baca Juga :  Lahan TPA Bermasalah, Kadis PUPR Bintan Diperiksa Kejari Selama Tujuh Jam

Kepala Bapelitbang Bintan Mohd Setioso menyampaikan, diskusi panel ini diharapkan bisa menjadi sharing informasi terkait inovasi daerah. Karena, Kabupaten Bintan menjadi satu daerah yang dapat menghadirkan beragam inovasi di tingkat nasional.

“Tahun 2021, Kabupaten Bintan kembali masuk dalam nominasi terbaik inovasi daerah oleh Kemendagri RI,” ujar Setioso.

Pemerintah Kabupaten Bintan pernah menerima penghargaan Innovative Government Award (IGA) untuk kategori daerah perbatasan terinovatif se-Indonesia, pada tahun 2020 lalu.

Bupati Bintan H Apri Sujadi membenarkan, Kabupaten Bintan kembali menjadi nominator ajang Innovation Government Award (IGA) 2021, yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Menurutnya, saat ini inovasi adalah kunci peningkatan kualitas pelayanan publik. Inovasi harus dilakukan di semua sektor. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, sosial, isu lingkungan, pelayanan publik sampai dengan tata kelola pemerintahan.

Baca Juga :  Hadiri dan Ikuti Adhyaksa Run 5K dan Bazar Layanan Publik

Inovasi adalah cara untuk mengatasi keterbatasan yang ada, apalagi saat masa pandemi. Semua inovasi yang dilakukan daerah untuk memaksimalkan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan bagi warga.

“Inovasi pun didorong untuk efektif dalam mendongkrak kinerja pembangunan di tengah keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh daerah,” tutur Apri Sujadi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *