banner 728x90
Selebrasi pemain Timnas Brasil setelah memastikan melaju ke final Olimpiade Tokyo setelah mengalahkan Meksiko lewat adu penalti di semifinal.

Brasil Vs Spanyol di Final Sepak Bola Olimpiade Tokyo, Ini Jadwalnya

Komentar
X
Bagikan

TOKYO (suaraserumpun) – Timnas Brasil versus Spanyol akan tersaji di final cabor sepak bola di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Berikut ini jadwalnya.

Brasil dan Spanyol melaju ke partai puncak Olimpiade Tokyo, setelah memenangkan pertandingan atas lawannya masing-masing, di fase semifinal, Selasa (3/8/2021). Tapi, perjuangan keduanya tidaklah mudah, karena harus melewati 120 menit dan bahkan adu penalti.

Timnas Brasil lebih dulu menghadapi Meksiko di Kashima stadium, Kashima. Meski diunggulkan, Brasil kesulitan menembus pertahanan Meksiko. Dari 10 percobaan shot on goal, enam attempts on target semuanya dimentahkan kiper Meksiko Guillermo Ochoa. Setelah melalui 120 menit, Brasil dan Meksiko harus menuntaskan lewat adu penalti.

Kiper Brasil menggagalkan tendangan penalti dari pemain Meksiko.

Pada drama tos-tosan ini, Brasil menang 4-1 setelah dua penendang Meksiko gagal, yakni Eduardo Aguirre dan Johan Vazquez. Sementara empat eksekutor Brasil berhasil menunaikan tugasnya.

Baca Juga :  Rumah Tua Melayu Desa Berakit, Potensi Mendatangkan Wisman

Pada partai semifinal lainnya, Spanyol juga mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah Jepang. Total 20 attempts dibuat, enam di antaranya on goal. Kosei Tani di bawah mistar Jepang membuat penyelamatan demi penyelamatan.

Tapi, Tani tak berkutik ketika sepakan melengkung Marco Asensio di menit ke-115 mematikan harapan Jepang untuk lolos. Spanyol menang 1-0 dan berhak menghadapi Brasil di final.

Spanyol versus Jepang pada laga semifinal Olimpiade Tokyo, Selasa (3/8/2021).

Ini adalah pertemuan pertama kedua tim di final cabor sepakbola Olimpiade Tokyo 2020. Kebetulan Spanyol dan Brasil sama-sama sudah pernah meraih medali emas.

Baca Juga :  Begini Suasana Halalbihalal Idulfitri Bersama Bupati Bintan dan Wabup

Tim Matador lebih dulu meraihnya pada 1992 dan sempat gagal di final 2000. Brasil duluan gagal di final 1996 sebelum membalas di Rio de Janeiro 2016. Brasil versus Spanyol akan dilangsungkan di International Yokohama stadium, Sabtu (7/8/2021) pukul 18.30 WIB. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *