Beranda All News Kibarkan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Selama Sebulan

Kibarkan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul Selama Sebulan

0
Jeje staf Kantor KONI Kabupaten Bintan memasang umbul-umbul dan Bendera Merah Putih, menjelang HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (3/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengimbau agar seluruh pihak untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah maupun di perkantoran, selama sebulan. Sedangkan untuk perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, harus mengikuti protokol kesehatan.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri DR Ir Lamidi MM menjelaskan, rangkaian peringatan HUT ke-76 (2021) Kemerdekaan RI di Kepulauan Riau, tetap akan dilaksanakan Namun dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Ketentuan ini sesuai dengan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021 tanggal 16 Juni 2021 perihal Penyampaian Tema dan Logo Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B-564/M/S/TU.00.04/06/2021 tanggal 24 Juni 2021 Perihal Pedoman Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, tahun 2021. Kemudian disusul dengan surat edaran Gubernur Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Ansu Fati Pemain Berusia 18 Tahun yang Mewarisi Nomor Punggung Messi di Barcelona

“Bagaimanapun juga, HUT RI ini merupakan momen paling bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang wajib diperingati. Namun dalam kondisi pandemi seperti ini, tentu perayaannya menyesuaikan dan berdasarkan prokes,” kata Lamidi, Selasa (3/8/2021).

Seluruh masyarakat, seluruh lembaga pemerintahan dan kantor-kantor swasta diimbau untuk mengibarkan Bendera Merah Putih, selama sebulan (Agustus).

“Tidak hanya bendera. Tapi setiap rumah, toko, rumah toko, kantor, gedung atau bangunan diimbau untuk memasang umbul-umbul atau spanduk. Hal ini demi tetap menjaga suasana kemeriahan HUT RI tahun ini yang sedang dilanda pandemi,” ujar Lamidi.

Baca Juga :  Ansar Ahmad: Kita Dituntut untuk Memutar Otak

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, pada tanggal 17 Agustus 2021 melalui berbagai media informasi yang menyiarkan. Terutama media elektronik.

Pemerintah Provinsi Kepri telah mepakukan rapat awal persiapan memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, di Ruang Rapat Rupatama Lantai 4 Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Dompak pada, Senin (2/8/2021). Tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun ini, yaitu INDONESIA TANGGUH INDONESIA TUMBUH. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here