banner 728x90
Suyono, Staf Khusus Gubernur Kepri Nazaruddin dan pengurus ICMI Orda Tanjungpinang menyerahkan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

ICMI Salurkan 175 Paket Sembako buat Warga Kurang Mampu

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Ikatan Cendikian Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kota Tanjungpinang melalui program Peduli dan Berbagi, Minggu (1/8/2021) pagi, kembali menyalurkan sebanyak 175 paket sembako. Sebelumnya, ICMI menyalurkan 100 paket bahan kebutuhan pokok (sembako), pekan lalu.

Bantuan diberikan kepada warga Tanjungpinang kurang mampu dan terpapar serta terdampak Covid-19. Penyerahan secara simbolis dilakukan kepada perwakilan ketua RT atau warga penerima untuk beberapa kelurahan. Penyerahan dilakukan di SMA Negeri 4 Tanjungpinang. Selain itu, penyerahan juga dilakukan pengurus ICMI ke warga sasaran. Termasuk di antaranya 15 paket untuk pedagang kaki lima kawasan Laman Boenda Tepilaut, serta sekitar 50 paket untuk warga terdampak covid-19 di Pulau Penyengat.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari dan Roby Kurniawan Keliling Pulau Menyerahkan Hewan Kurban

Turut hadir saat penyerahan simbolis di Pulau Penyengat diantaranya Wakil Ketua ICMI yang juga Staf Khusus Gubernur Kepri Drs Nazaruddin, Bendahara ICMI Tanjungpinang Dr Darson, dan beberapa pengurus serta panitia yang terlibat. Sementara dari penerima hadir Lurah Penyengat Al Imron serta beberapa tokoh masyarakat Penyengat.

Ketua Panitia ICMI Peduli dan Berbagi Afitri Susanti mengatakan, tujuan kegiatan ini berawal dari rasa empati pengurus ICMI sebagai kaum cendikiawan yang tidak hanya berkecimpung pada tataran akademisi. Tapi kemanusiaan berangkat dari keprihatinan itu ditambah lagi dengan angka positif Covid-19 yang masih tinggi. Maka membuat ICMI tergerak melakukan kegiatan sedekah, dengan mengumpulkan paket sembako. Serta menyalurkan kepada warga yang terdampak PPKM level 4 saat ini.

Baca Juga :  Konsulat Malaysia di Pekanbaru Meminta Pemerintah RI Membuka Pintu Berlibur ke Kepri

“Hari ini, 1 Agustus 2021 kami juga mendistribusikan paket sembako bagi masyarakat penyengat, kami berharap bantuan yang sedikit ini setidaknya dapat menghibur dan memberi semangat kepada yang membutuhkannya,” kata Afitri.

Sardison selaku Wakil Ketua ICMI Provinsi Kepri mengatakan, program yang dilakukan ICMI Orda Tanjungpinang ini hendaknya membuktikan bahwa pengurus ICMI tidak hanya memiliki kehadalan dari sisi kecerdasan intelektualitas. Namun juga sosial yang juga cerdas. Dirinya menyambut baik atas program kegiatan ICMI Tanjungpinang yang selalu berjalan secara kontinyu. Serta dapat dilaksanakan secara ril di tengah masyarakat.

Baca Juga :  Jelang Pilkades Serentak di Bintan, 20 Desa Tak Punya Kades

Senada dengan hal itu, Staf Khusus Gubernur Kepri bidang hubungan antar lembaga Suyono mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh pengurus ICMI. Menurutnya, hal ini menjadi motivasi bagi semua pihak. Meskipun nilainya tak seberapa besar namun punya nilai kontinuitas.

“Saya melihat ICMI Tanjungpinang sudah menunjukan kegiatan yang tinggi terhadap persoalan masyarakat” kata Suyono.

Dalam kesempatan itu, Suyono juga mengungkapkan kondisi perkembangan kasus Covid-19 di Kepri mengalami grafik yang cenderung angka yang terus menurun, hal ini menurutnya selain kebijakan PPKM serta suksesnya target vaksinasi yang sudah mencapai 70 persen menginjak awal Agustus 2021 ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *