banner 728x90
Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri Roby meninjau vaksinasi di Gunung Kijang, Kamis (29/7/2021).

Vaksinasi Anak Remaja di Bintan Masih di Bawah 50 Persen

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri-Roby terus mendorong masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Karena saat ini, jumlah anak remaja usia 12-17 tahun yang telah mengikuti vaksinasi, masih di bawah 50 persen dari sasaran.

Hal itu disampaikan Bupati Bintan H Apri Sujadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bersama Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, di Puskesmas Kawal, Kamis (29/7/2021). Bupati menyebutkan, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan per 27 Juli 2021, sasaran vaksinasi usia di atas 18 tahun berjumlah 107.028 jiwa. Dari jumlah sasaran itu, yang sudah tervaksinasi mencapai 74.322 jiwa, atau 69,44 persen.

Baca Juga :  Neko Wesha Pawelloy Bawa Seorang Korban, Tinggal Satu Penumpang Kapal Tenggelam yang Dicari

Sedangkan untuk sasaran vaksinasi anak remaja usia 12-17 tahun berjumlah 16.586 orang. Anak remaja yang telah mencapai 6.715 jiwa atau sekitar 40,49 persen.

“Kita dorong terus masyarakat, agar ikut vaksinasi ini,” ujar Apri Sujadi didampingi Roby Kurniawan.

Bupati Bintan berpesan, meski masyarakat sudah mengikuti vaksinasi, warga diminta agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Upaya ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Baik warga yang telah divaksin maupun warga yang belum divaksin, protokol kesehatan itu wajib dijalankan selama masa pandemi,” tegas H Apri Sujadi.

Baca Juga :  Potret Rahma Wali Kota Tanjungpinang Seharian Meninjau Belasan Lokasi Bencana Alam

Apri menerangkan, vaksin yang diberikan dipastikan aman bagi tubuh. Setiap orang yang sudah divaksin, ketahanan tubuhnya akan lebih baik terhadap ancaman Covid-19.

Di lain hal, Apri Sujadi mengimbau kepada masyarakat, bila ada keluarga dan tetangga yang mengalami gejala Covid-19, segera melaporkan kepada tenaga kesehatan di Puskesmas terdekat. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *