banner 728x90
Warga miskin di Gunung Kijang, Kabupaten Bintan menerima bantuan beras Kemensos dari Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Giliran Warga Miskin di Gunung Kijang yang Terima Beras Kemensos

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati dan Wakil Bupati Bintan Apri-Roby kembali menyerahkan bantuan beras kepada warga yang terdampak PPKM. Kamis (29/7/2021), giliran warga miskin di Kecamatan Gunung Kijang yang menerima bantuan beras dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Beras bantuan Kemensos ini diserahkan Bupati Bintan H Apri Sujadi kepada 153 Kepala Keluarga (KK), di Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Selain itu, 93 Kepala Keluarga (KK) warga miskin di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang menerima bantuan serupa, diserahkan oleh Wakil Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Penyerahan bantuan beras Kemensos ini dilakukan di aula kantor sesa masing-masing.

Baca Juga :  Tiga Nama Calon Sekda Bintan Disetujui KASN, dr Gama: Kemungkinan Pak Ronny

Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan, Pemkab Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan sudah menyalurkan bantuan beras PPKM. Di Kabupaten Bintan, sebanyak 9.463 KK/KPM yang menerima bantuan beras PPKM itu. Setiap keluarga mendapat bantuan 10 kilogram beras. Sasaran bantuan merupakan keluarga miskin atau tidak mampu, yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Sedangkan untuk pendistribusian dimulai sejak tanggal 26 Juli, hingga 5 Agustus 2021. Pendistribusian dilakukan oleh PT Pos Cabang Tanjungpinang langsung ke KPM di setiap desa dan kelurahan.

Baca Juga :  Rahma Memastikan Kesiapan Pengamanan Nataru di Tanjungpinang

“Untuk teknis penyalurannya ada di Dinas Sosial Kabupaten Bintan. Namun, kita minta agar bantuan ini dapat segera disalurkan secepatnya kepada warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sesuai dengan data Kemensos,” ujarnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *