Beranda All News Premier League Bakal Dimulai 13 Agustus, Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat buat Supporter

Premier League Bakal Dimulai 13 Agustus, Vaksinasi Covid-19 Jadi Syarat buat Supporter

0
Premier League Inggris musim 2021-2022 dimulai 13 Agustus 2021.

LONDON (suaraserumpun) – Kompetisi sepak bola Premier League Inggris musim 2021-2022 bakal mulai digulir, 13 Agustus ini. Vaksinasi Covid-19 menjadi syarat buat supporter untuk menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

Pemerintah Inggris sudah menyetujui penyelenggaraan Premier League musim 2021-2022. Direncanakan Premier League musim 2021-2022 akan dimulai, Jumat (13/8/2021) waktu setempat. Arsenal menjamu klub promosi Brentford akan menjadi laga pembuka.

Akhir pekan tersebut, 18 peserta Premier League lainnya akan saling berhadapan. Pada pekan pertama nanti, Tottenham Hotspur versus Manchester City si juara bertahan musim lalu, menjadi big match.

Namun menjelang pertengahan musim, bakal ada tiga jeda pertandingan internasional. Pada bulan September, Oktober dan November. Pada masa jeda itu, para pemain akan membela negaranya masing-masing, untuk menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga :  Mantan Sekjen PB HmI Serahkan Piagam Airlangga ke Akhmad Ma'ruf Maulana

Nah, pertandingan Premier League Inggris akan disaksikan supporter secara langsung. Tapi, supporter klub Liga Inggris (Premier League) yang belum divaksin Covid-19, bakal tidak bisa menyaksikan secara langsung di stadion. Pemerintah Inggris berencana mewajibkan vaksin sebagai syarat menonton di stadion.

Menurut laporan PA yang dilansir Sky Sports, pemerintah Inggris sedang membicarakan hal itu, dengan Premier League. Supporter yang belum mendapat dua dosis vaksin Covid-19, tidak akan diperbolehkan masuk ke stadion, mulai Oktober.

Peraturan wajib vaksin itu, tidak akan cuma diterapkan di Premier League. Untuk pertandingan divisi Liga Inggris yang lebih rendah, juga diberlakukan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Rp9 Miliar Program KOTAKU untuk 9 BKM di Kota Batam

Daily Telegraph mengklaim ini jadi langkah selanjutnya dalam rencana Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Sebelumnya, pemerintah Inggris sudah mengumumkan aturan serupa untuk klub malam, yang akan berlaku mulai akhir September.

Satu hal yang juga masih didiskusikan adalah apakah hasil negatif dari tes Covid-19 bisa digunakan sebagai syarat untuk menonton pertandingan sepakbola Premier League di stadion.

Sky Sports News melaporkan bahwa, Premier League memang sudah punya rencana mewajibkan vaksin Covid-19 untuk para penonton yang akan datang ke stadion. Beberapa pertandingan di awal musim dan pramusim akan digunakan sebagai percobaan.

Baca Juga :  Premier League: Manchester City Tak Terbendung, Berikutnya Derby Manchester!

“Penting agar fans bisa terus menonton pertandingan olahraga selama musim gugur, itulah mengapa kami menyelidiki vaksin mungkin akan berperan dalam hal ini,” kata seorang sumber dari pemerintahan seperti dilansir Sky Sports.

“Ini bukan hanya akan membuat stadion bisa penuh, tapi jadi tambahan dorongan agar orang-orang di segala usia melakukan vaksin,” sambungnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here