banner 728x90
Hj Marlin Agustina Wagubkepri memberikan keterangan pers tentang penyelenggaraan STQH tingkat provinsi secara virtual, Senin (26/7/2021).

Pertama di Indonesia, Kepri Gelar STQH Secara Virtual, Kabupaten Natuna Absen

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemprov Kepri akan menyelenggarakan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) 2021 secara virtual. STQH tingkat provinsi secara virtual ini, merupakan yang pertama di Indonesia. Tapi, Kabupaten Natuna absen atau tidak mengikutinya.

Hj Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri) menyampaikan, STQH tahun 2021 Provinsi Kepri digelar secara virtual. Ajang STQH secara virtual ini, merupakan yang pertama dilaksanakan di Indonesia.

“Dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang, kita bisa melaksanakan STQH secara jarak jauh, atau virtual,” kata Hj Marlin Agustina Wagubkepri saat memberikan keterangan pers melalui zoom meeting dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (26/7/2021).

Baca Juga :  Puncak Liburan Sekolah dan Idulfitri, Polisi Patroli Pantai Trikora

Dalam memberikan keterangan pers via zoom meeting ini, Hj Marlin Agustina didampingi Kepala Dinas Kominfo Zulhendri, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Kepala Biro Kesra Aiyub, Plt kepala Biro Umum Abdullah, dan perwakilan Kemenag Kepri.

Hj Marlin Agustina menjelaskan, STQH tahun 2021 Provinsi Kepri dimulai Selasa (27/7/2021) hingga Sabtu (31/7/2021). STQH secara virtual ini diikuti oleh enam kabupaten/kota se-Provinsi Kepri, kecuali Kabupaten Natuna. Total peserta yang ikut berjumlah 107 orang. Ada empat cabang dengan dua puluh golongan yang diperlombakan.

Baca Juga :  Surat Terbuka Suyono Saeran Buat 'Tuan Presiden'

“Kabupaten Natuna absen pada ajang ini. Teknis perlombaan secara virtual ini, dewan hakim akan menilai dari Tanjungpinang. Sementara, para peserta akan mengikuti lomba tersebut dari daerah masing-masing,” ujar Marlin Agustina.

Wagubkepri Hj Marlin selaku Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepri mengatakan, meskipun STQH ini dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi esensi dan tujuan pokok acara. Direncanakan, pembukaan STQH dibuka oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dari Aula Wan Seri Beni, Selasa (27/7/2021) ini. Pembukaan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Jumlah undangan, maksimal 30 orang.

Baca Juga :  HPN 2022, PWI Karimun Gelar Donor Darah

Hj Marlin Agustina berharap, penyelenggaraan STQH Kepri ini berjalan lancar dan menghasilkan qari/qariah terbaik. Selanjutnya, mereka mewakili Kepri di STQH tingkat nasional di Maluku Utara, Oktober 2021 mendatang.

Plt Kepala Biro Humas Kepri Hasan menambahkan, STQH secara virtual tingkat Provinsi Kepri ini akan disiarkan secara live streaming di berbagai media elektronik dan online. Sehingga masyarakat dapat ikut menyaksikan pagelaran STQH ini.

“Tentu dengan pelaksanaan virtual ini lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mengikutinya. Mari sama-sama kita meriahkan STQH ini dari rumah,” ucap Hasan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *