Beranda All News Warga Bintan Dapat Bantuan Pangan saat Kapolres Menggelar Patroli Gabungan

Warga Bintan Dapat Bantuan Pangan saat Kapolres Menggelar Patroli Gabungan

0
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono didampingi Kasat Lantas AKP Fian Agung Wibowo melakukan patroli skala besar pemberlakuan PPKM Mikro, di Bintan Utara, Jumat (23/7/2021) malam.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Puluhan warga Kabupaten Bintan mendapat bantuan bahan pangan, pada saat Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menggelar patroli gabungan skala besar, Jumat (23/7/2021) malam. Dalam kegiatan ini, Kapolres dan jajarannya mengawasi penerapan protokol kesehatan pedagang dan warga yang masih melakukan aktivitas.

Patroli gabungan skala besar sekaligus menyalurkan bantuan pangan ini dilaksanakan di empat wilayah kecamatan. Yaitu, di wilayah Polsek Bintan Utara, Polsek Bintan Timur, Polsek Gunung Kijang serta Polsek Teluk Bintan.

Di wilayah Polsek Bintan Utara, kegiatan patroli gabungan skala besar dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM. Kapolres didampingi Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Fian Agung Wibowo SIK, Sekcam Bintan Utara Triadi Supriatno. Selain itu turut didampingi Sekcam Teluk Sebong Nuraini, serta para Kanit di jajaran Polsek Bintan Utara.

Baca Juga :  Tiga Kru Kapal Kargo MV Meratus Kampar dari Jakarta Terpapar Covid-19

Sedangkan kegiatan di wilayah Polsek Gunung Kijang dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi SH. Didampingi Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing SH, Camat Toapaya Nepy Purwanto, Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono, Lurah Kawal, Lurah Toapaya Asri, dan personel Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang. Selain itu turut melaksanakan patroli dari personel TNI, Satpol PP dan sejumlah ormas.

Di wilayah Bintan Timur dipimpin oleh Waka Polres Kompol M Tahang SAg. Didampungi Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil, dan jajaran Panit di Polsek Bintan Timur. Sedangkan di wilayah Kecamatan Teluk Bintan, dipimpin oleh Kapolsek Teluk Bintan Iptu Rugianto bersama perwira Polres serta pejabat di Polsek Teluk Bintan.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: Menteri ATR Segera Menyelesaikan Persoalan Lahan Yayasan Citiya Karimun

Patroli gabungan skala besar ini dilakukan secara serentak guna mengawasi PPKM Mikro, sekaligus pembagian bantuan sembako bagi warga masyarakat yang terdampak pemberlakukan PPKM darurat, maupun PPKM Mikro.

Warga terdampak PPKM Mikro mendapat bantuan pangan dari Polres Bintan dan tim gabungan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menegaskan kepada setiap personel agar dalam menjalankan tugas, dilakukan secara humanis dan santun. Serta selalu mengedepankan prokes Covid-19. Terutama memberikan teguran dan imbauan kepada para pemilik usaha atau pedagang kaki lima.

“Dalam mengawasi PPKM mikro ini, kita juga menyalurkan bantuan bahan pangan kepada warga dan pedagang yang terdampak ekonomi,” ujar Kapolres Bintan.

Baca Juga :  Striker Wawa Tutup Usia, KONI Bintan Berbelasungkawa, Porges FC Pensiunkan Nomor Punggung 11

Puluhan warga dan pedagang yang mendapat bantuan bahan pangan dari patroli gabungan skala besar itu, merasa senang. Warga dan pedagang kaki lima berjanji, akan mentaati aturan pemerintah dan menerapkan anjuran protokol kesehatan.

“Terima kasih Pak Kapolres dan lainnya, atas bantuan ini. Kami janji kok, akan menerapkan protokol kesehatan,” kata Astri, salah seorang pedagang kaki lima yang mendapat bantuan bahan pangan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here