banner 728x90
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Natuna melakukan rapid antigen terhadap kru kapal dari Jakarta, saat tiba di pelabuhan Penagi, Ranai, Kepri.

Tiba di Natuna, Sembilan Kru Kapal dari Jakarta Terpapar Covid-19

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sembilan kru kapal KM Bandar Bestari dari pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta dinyatakan terpapar Covid-19, ketika tiba di Natuna, Provinsi Kepri. Sembilan kru kapal dari Jakarta ini diketahui terpapar Covid-19, setelah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur, dan Puskesmas Ranai melakukan screening di pelabuhan Tanjung Payung Penagi, Natuna, Kamis (22/7/2021) lalu.

Kepala Puskesmas Ranai Nazri mengatakan, kapal tersebut awalnya berangkat dari pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta. Saat tiba di Natuna, langsung dilakukan screening oleh tim Puskesmas Ranai. Ada 15 orang kru kapal dari Jakarta tersebut yang diperiksa dengan Swab antigen. Dari jumlah tersebut, sembilan orang reaktif atau terpapar Covid-19.

Baca Juga :  Developer Serahkan PSU ke Wali Kota Tanjungpinang, KPK: Banyak Aset yang Dijual

Sembilan kru kapal dari Jakarta yang terpapar Covid-19 itu dilakukan isolasi mandiri di tempat karantina terpadu, Asrama Haji NGU Ranai.

“Sedangkan 6 orang kru kapal yang hasilnya negatif, dikarantina di kapal tersebut, sampai hari kelima. Pada hari kelima, kita tes lagi mereka. Jika hasilnya tetap negatif, maka sudah boleh beraktivitas seperti biasa,” jelas Nazri.

Untuk sembilan orang kru kapal yang dinyatakan positif, telah diambil sample, untuk diperiksa lebih lanjut di RSUD Natuna. Sambil menunggu hasil, KM Bandar Bestari masih bersandar di Pelabuhan Penagi dan diawasi secara ketat. TNI-Polri serta Kantor Kesehatan Pelabuhan juga turut memantau kegiatan screening Kru kapal tersebut. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *