Beranda All News BP Batam Menyembelih 52 Ekor Hewan Kurban di Masjid BJ Habibie

BP Batam Menyembelih 52 Ekor Hewan Kurban di Masjid BJ Habibie

0
Sapi dibersihkan dan dicek kondisinya sebelum proses penyembelihan di Masjid BJ Habibie BP Batam, Rabu (21/7/2021).

BATAM (suaraserumpun) – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyembelih 52 ekor hewan kurban, pada Hari Raya Idul Adha 1442 hijriah, tahun 2021 masehi ini. Penyembelihan 52 ekor hewan kurban tersebut dilaksanakan di halaman Masjid BJ Habibie BP Batam, Rabu (21/7/2021), disaksikan Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina.

Penyembelihan 52 ekor hewan kurban ini merupakan tahun keempat yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Dakwah Islam BP Batam. Kurban ini sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap sesama. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh panitia kurban di Masjid BJ Habibie BP Batam, telah melaksanakan Swab antigen, dengan hasil negatif.

Baca Juga :  Ansar Tak Ingin Perusda Kepri Cuma Ikut-ikutan

52 ekor hewan kurban ini terdiri dari 17 ekor sapi, dan 35 ekor kambing. Seekor sapi jenis limousin merupakan sumbangan dari Muhammad Rudi sebagai Kepala BP Batam. Penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagubkepri) Hj Marlin Agustina.

Hj Marlin Agustina Wagubkepri menyaksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid BJ Habibie BP Batam.

Selain Muhammad Rudi, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto dan Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad, juga berkurban masing-masing seekor sapi.

“Semoga kurban yang kita laksanakan di masa pandemi ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Budi Susilo Kepala Biro Umum, selaku Ketua Panitia Kurban Masjid BJ Habibie BP Batam.

Baca Juga :  Kapal Tanker Pembawa Minyak dari Medan Rusak di Perairan Bintan

Budi Susilo mengatakan, lebaran Idul Adha tahun ini, karyawan BP Batam sangat antusias untuk berkurban. Karena, jumlah hewan kurban meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

“Protokol kesehatan telah kita terapkan, seluruh panitia telah melakukan Swab antigen, dengan hasil negatif. Kita juga menghadirkan dokter hewan untuk meneliti dan memastikan hewan kurban ini, dalam kondisi sehat,” ujar Budi Susilo.

“Daging kurban distribusikan ke pihak yang membutuhkan. Baik di dalam lingkungan BP Batam, maupun di luar BP Batam,” tutupnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here