banner 728x90
Nelayan dan warga pesisir antre menerima bantuan bahan pangan dari Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Kamis (22/7/2021).

Kapolres Bintan Pasok Bahan Pangan ke Nelayan yang Terimbas Covid-19

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM bersama jajarannya turun ke laut, untuk menyulai (memasok) bahan pangan kepada nelayan dan warga pesisir yang terimbas pandemi Covid-19. Nelayan dan warga pesisir diberikan paket bahan pangan, Kamis (22/7/2021).

Pemasokan bahan pangan untuk nelayan dan warga yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilakukan di perairan laut Kampung Tanjung Talok, Desa Teluksasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Bantuan dibagikan langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, dengan menggunakan kapal patroli Polairut Polres Bintan, tipe C3 dengan nomor lambung KP. XXXI-33-1001.

Baca Juga :  Ansar Ahmad dan Gubernur Se-Indonesia Berikrar untuk Komitmen Anti Korupsi

Penyerahan bantuan bahan pangan ini turut dihadiri Kabagops Polres Bintan AKP Monang P Silalahi, Kasat Polairut Polres Bintan AKP Suhardi, Kanit Gakkum Sat Polairud Polres Bintan Ipda Romi Carles, dan sejumlah personel Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono membagikan bantua kepada nelayan yang menggunakan perahu dan kapal motor tradisional. Selama membagikan bantuan sembako itu, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono memberikan pemahaman kepada para nelayan, tentang tujuan pemerintah dalam menerapkan PPKM Mikro dan anjuran protokol kesehatan 5M.

“Kita memberikan pemahaman itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Khususnya di wilayah Kabupaten Bintan,” ujar Bambang Sugihartono.

Baca Juga :  Jumat Curhat, Jajaran Polres Bintan Imbau Warga Menjaga Kamtibmas Jelang Tahun Baru dan Pemilu

Justru itu, Kapolres Bintan mengingatkan dan mengajak nelayan serta warga di pesisir pantai selalu mentaati protokol kesehatan 5M. Yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Dalam menjalankan PPKM Mikro, nelayan dan warga tentu mendapat imbas. Terutama kesulitan ekonomi.

Kapolres Bintan menyampaikan, bantuan bahan pangan ini merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya Polres Bintan dalam hal membantu masyarakat yang terdampak akibat wabah Covid-19. Paket bahan pangan yang diberikan kepada nelayan tersebut sebanyak 35 paket, dari target 200 penerima bantuan. Masing-masing paket berisi beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, dan teh bubuk 1 kotak.

Baca Juga :  Karang Taruna Bintan Berbagi Hadiah di Bulan Bakti untuk Masyarakat

Usai membagikan bantuan bahan pangan kepada nelayan dan warga yang terdampak pandmei Covid-19 di perairan laut Kampung Tanjung Talok, rombongan Kapolres Bintan memeriksa penerapan protokol kesehatan di pelabuhan Bulang Linggi Tanjunguban.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Bintan kembali mengimbau kepada masyarakat dan calon penumpang kapal feri, agar selalu mentaati dan menjalankan protokol kesehatan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *