Beranda All News Dua Mayat Wanita dari Bintan Telantar di RSUD RAT Provinsi Kepri

Dua Mayat Wanita dari Bintan Telantar di RSUD RAT Provinsi Kepri

0
Dua mayat wanita yang ditemukan membusuk di rumah Kampung Teluk Dalam, Desa Malang Rapat masih di dalam ambulans dan telantar, atau belum ditangani medis RSUD RAT Kepri, hingga Kamis (22/7/2021) dini hari.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Masyarakat Gunung Kijang heboh, ketika menemukan dua orang mayat dalam satu rumah di Desa Malang Rapat, Rabu (21/7/2021). Nahasnya lagi, dua mayat wanita ini telantar saat dievakuasi ke RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Provinsi Kepri, di Km 8 Atas, Tanjungpinang.

Dua mayat wanita ini diketahui atas nama Yulia Agustina (54) dan Yusniar (70). Dua mayat wanita ini ditemukan di satu rumah di Kampung Teluk Dalam, RT01/RW03, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Jenazah dua wanita ini pertama sekali ditemukan oleh Haris, sekitar pukul 16.50 WIB, Rabu (21/7/2021) sore. Haris merupakan tetangga dua korban tersebut. Pada saat ditemukan, Haris kaget melihat dua orang penghuni rumah tersebut sudah meninggal. Haris pun langsung menghubungi aparatur desa setempat dan Polsek Gunung Kijang.

Baca Juga :  Humas Polda Kepri dan PWI Singgung Penyampaian Berita yang Mencerdaskan Masyarakat

Atas laporan tersebut, jajaran Polsek Gunung Kijang langsung menuju lokasi. Di dalam rumah, dua wanita ditemukan dalam kondisi membusuk, meninggal dunia.

“Saat ditemukan, mayat dua wanita ini sudah membusuk,” kata Haris saat memberikan keterangan kepada jajaran Polsek Gunung Kijang.

Dari penemuan dua mayat wanita tersebut, Kapolsek Gunung Iptu Melki Sihombing SH berkoordinasi dengan dengan Camat Gunung Kijang, Arief Sumarsono. Pihak kepolisian dan pemerintah Kecamatan Gunung Kijang, mengevakuasi dua mayat wanita ke RSUD RAT Provinsi Kepri di Km 8 Atas, Kota Tanjungpinang.

Baca Juga :  Tes Medis: Marquez Dinyatakan Fit! Begini Kata Rossi Menjelang MotoGP Portugal

Namun, saat tiba di RSUP RAT Provinsi Kepri, pihak medis tak kunjung menangani dua mayat tersebut. Kapolsek Gunung Kijang dan Camat Gunung Kijang, masih menunggu penanganan dari tim medis hingga, Kamis (22/7/2021) dini hari ini.

“Sudah hampir sejam, kami tiba di RSUP ini. Tapi, dua mayat ini tak kunjung ditangani oleh tim medis. Ya, telantar begini. Mayat masih di dalam ambulans. Kami tak tahu, kapan mau ditangani oleh tim medis. Kacau,” cetus Arief Sumarsono.

“Jangankan menangani, mereka para perawat dan tim medis lain saja belum menyediakan tempat, maupun ruangan. Alasannya, tim medis bidang porensik tak ada. Jadi sampai kapan ditelantarkan gini mayat ini,” keluh Camat Gunung Kijang tersebut.

Baca Juga :  Rahma Melantik Ima Rosida sebagai Pengganti Lurah Tersangka Cabul

Sampai saat ini, Arief Sumarsono mengatakan, belum diketahui penyebab kematian dua wanita dalam satu rumah tersebut. Justru itu, pihaknya mengevakuasi ke RSUD RAT Provinsi Kepri, untuk diperiksa. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here