banner 728x90
Atlet, pelatih dan ofisial kontingen Indonesia disambut Dubes RI saat tiba di Bandara Narita Tokyo-Jepang, Minggu (18/7/2021).

Olimpiade 2020/2021 Tokyo: Atlet Kontingen Indonesia Tiba di Tokyo

Komentar
X
Bagikan

TOKYO (suaraserumpun) – Atlet kontingen Indonesia untuk bertandingan di ajang Olimpiade 2020/2021 telah tiba di Tokyo, Jepang Minggu (18/7/2021) waktu setempat. 24 rombongan kontingen Indonesia disambut oleh KBRI.

Untuk bertanding di pesta olahraga dunia ini, ada 13 orang atlet dari Indonesia, ditambah 11 pelatih dan ofisial. Pahlawan Indonesia yang akan tampil di Olimpiade 2020/2021 Tokyo, Jepang ini sudah tiba di Bandara Narita, Minggu waktu setempat. 13 orang atlet Indonesia yang tiba itu berasal dari lima cabang olah raga (cabor). Yaitu empat atlet panahan, empat atlet angkat besi, satu atlet menembak, dua atlet renang, dan dua atlet surfing.

Baca Juga :  Ini Trik Taba Iskandar Mendorong Anak Kepri Jadi Ahli Kemaritiman

Kedatangan 24 orang atlet dan ofisial Indonesia untuk Olimpiade Tokyo ini dipimpin langsung Chef de Mission (CdM) Rosan P Roeslani dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, serta 4 tim pendukung CdM.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi datang langsung ke bandara untuk menyambut. Heri mengatakan, tim Olimpiade Indonesia ini adalah putra putri terbaik bangsa, yang akan bertanding di ajang olahraga paling terhormat.

Atlet kontingen Indonesia untuk menghadapi Olimpiade 2020/2021 tiba di Bandara Narita Tokyo-Jepang, Minggu (18/7/2021) waktu setempat.

Turut mendampingi Dubes RI untuk Jepang itu Ketua Tim Pendukung Olimpiade Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Edwardus Wisoko, Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, Atase Perhubungan Samsul Rizal, dan Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap.

Baca Juga :  Cen Sui Lan: 2024, Dibangun Jembatan Senayang-Sebangka di Kabupaten Lingga

“Mereka berjuang menjunjung nama Indonesia. Semoga semua bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tulis Dubes Heri Akhmadi dalam akun Instagramnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang olahraga Olimpiade tahun 2021 di Tokyo, Jepang. Pelepasan digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/07/2021) pekan lalu. Dalam arahannya, Presiden meminta para atlet yang akan berangkat untuk fokus meraih prestasi yang membanggakan bagi negara dan seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Tunas Muda FC Memuncaki Klasemen Sementara Grup A Piala Gubernur Kepri Zona Bintan

Pada Olimpiade 2020/2021 Jepang yang akan digelar pada tanggal 23 Juli hingga 10 Agustus ini, Indonesia memberangkatkan sebanyak 28 atlet dan 17 ofisial dari 8 cabang olahraga (cabor). Semua atlet sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara. Delapan cabor tersebut yaitu atletik, panahan, rowing, menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang, dan selancar. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *