Beranda All News Olimpiade 2020/2021 Tokyo: Atlet Kontingen Indonesia Tiba di Tokyo

Olimpiade 2020/2021 Tokyo: Atlet Kontingen Indonesia Tiba di Tokyo

0
Atlet, pelatih dan ofisial kontingen Indonesia disambut Dubes RI saat tiba di Bandara Narita Tokyo-Jepang, Minggu (18/7/2021).

TOKYO (suaraserumpun) – Atlet kontingen Indonesia untuk bertandingan di ajang Olimpiade 2020/2021 telah tiba di Tokyo, Jepang Minggu (18/7/2021) waktu setempat. 24 rombongan kontingen Indonesia disambut oleh KBRI.

Untuk bertanding di pesta olahraga dunia ini, ada 13 orang atlet dari Indonesia, ditambah 11 pelatih dan ofisial. Pahlawan Indonesia yang akan tampil di Olimpiade 2020/2021 Tokyo, Jepang ini sudah tiba di Bandara Narita, Minggu waktu setempat. 13 orang atlet Indonesia yang tiba itu berasal dari lima cabang olah raga (cabor). Yaitu empat atlet panahan, empat atlet angkat besi, satu atlet menembak, dua atlet renang, dan dua atlet surfing.

Baca Juga :  Dua Mayat Wanita Ternyata Warga Tanjungpinang, Baru Ditangani RSUD RAT Kepri Setelah Pukul 07.00 WIB

Kedatangan 24 orang atlet dan ofisial Indonesia untuk Olimpiade Tokyo ini dipimpin langsung Chef de Mission (CdM) Rosan P Roeslani dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, serta 4 tim pendukung CdM.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi datang langsung ke bandara untuk menyambut. Heri mengatakan, tim Olimpiade Indonesia ini adalah putra putri terbaik bangsa, yang akan bertanding di ajang olahraga paling terhormat.

Atlet kontingen Indonesia untuk menghadapi Olimpiade 2020/2021 tiba di Bandara Narita Tokyo-Jepang, Minggu (18/7/2021) waktu setempat.

Turut mendampingi Dubes RI untuk Jepang itu Ketua Tim Pendukung Olimpiade Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo Edwardus Wisoko, Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo Meinarti Fauzie, Atase Perhubungan Samsul Rizal, dan Atase Imigrasi Marina Magdalena Harahap.

Baca Juga :  Norizam Tukiman Beli PSPS, Bos Kelantan FC Malaysia Bakal Saingi Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep

“Mereka berjuang menjunjung nama Indonesia. Semoga semua bisa memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” tulis Dubes Heri Akhmadi dalam akun Instagramnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di ajang olahraga Olimpiade tahun 2021 di Tokyo, Jepang. Pelepasan digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/07/2021) pekan lalu. Dalam arahannya, Presiden meminta para atlet yang akan berangkat untuk fokus meraih prestasi yang membanggakan bagi negara dan seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga :  23 Juni Dirayakan sebagai Hari Janda Internasional, Ini Sejarahnya

Pada Olimpiade 2020/2021 Jepang yang akan digelar pada tanggal 23 Juli hingga 10 Agustus ini, Indonesia memberangkatkan sebanyak 28 atlet dan 17 ofisial dari 8 cabang olahraga (cabor). Semua atlet sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara. Delapan cabor tersebut yaitu atletik, panahan, rowing, menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang, dan selancar. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here