banner 728x90
Ir Lamidi Sekdaprov Kepri berdiskusi dengan tim Satgas Covid-19 Kepri saat mengikuti rapat virtual dengan Kemenkes RI dan sejumlah Menteri, Sabtu (17/7/2021).

Kemenkes: Vaksinasi Dosis Pertama di Kepri Mencapai 60,32 Persen

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat, vaksinasi dosis pertama bagi warga Provinsi Kepri sudah mencapai 60,32 persen, sampai Sabtu (17/7/2021). Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono mengapresiasi atas capaian vaksinasi di Provinsi Kepri tersebut.

“Untuk Provinsi Kepri sudah cukup baik dalam capaian vaksinasi tahap pertamanya. Dari catatan Kemenkes, sudah lebih dari 60 persen. Kami ucapkan terima kasih atas capaian ini,” ujar Dante Saksono pada Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan PPKM Mikro Diperketat dan PPKM Darurat secara virtual, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :  Tak Ingin Kecolongan, Hafizha 'Merazia' Stunting ke Rumah Warga

Rapat ini membahas pada rencana penerapan PPKM. Rapat dipimpin Menko Perekonomian Airlangga Hartanto. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Agama Yaqut Cholil, Kepala BNPB Doni Monardo, perwakilan Kapolri, dan perwakilan Panglima TNI.

Sedangkan dari Pemprov Kepri diikuti oleh Ir Lamidi MM sebagai Pj Sekdaprov mewakili Gubernur Kepri. Ir Lamidi mengikuti rapat secara virtual ini dari Ruang Rapat Utama Lantai IV Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang. Sekdaprov Kepri didampingi Wakil Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Tjetjep Yudiana, Kadis Kesehatan M Bisri, Plt Karo Pemerintahan M Darwin dan Plt Karo Humprohub Hasan SSos.

Baca Juga :  Sekali Mendayung, Dewi Kumalasari Melampaui Enam Pulau di Mantang

Usai rapat koordinasi, Ir Lamidi menyebutkan, hingga Jumat (16/7/2021), pencapai vaksinasi untuk usia di atas 18 tahun sudah 61,14 persen. Sudah sebanyak 857.337 masyarakat Kepri yang mendapatakn suntikan vaksin dosis pertama.

Pemprov Kepri menargetkan bisa mencapai 70 persen dari sasaran, hingga akhir Juli ini. Masih ada 124.295 orang yang harus divaksin dosis pertama sampai akhir Juli nanti.

“Sedangkan untuk vaksinasi anak remaja usia 12-17 tahun, sudah 61.973 yang divaksin. Atau 27,22 persen anak Kepri yang sudah divaksin, dari jumlah sasaran,” sebut Ir Lamidi. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *