banner 728x90
Ir Lamidi Pj Sekdaprov Kepri menyerahkan secara simbolis bantuan PPKM Darurat kepada warga yang termasuk penerima PKH.

81.071 KK Penerima Bantuan PPKM Darurat di Kepri, Cek Kriterianya

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menetapkan, ada 81.071 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan PPKM Darurat di wilayah Kepri. Jumlah penerima bantuan itu terdiri dari dua kriteria.

H Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri) secara resmi meluncurkan penyaluran bantuan beras PPKM Darurat 2021 di wilayah Kepri, Minggu (18/8/2021). Launching bantuan beras dilaksanakan Gubkepri secara virtual. Ansar Ahmad Gubkepri me-launching bantuan secara virtual dari kediamannya di Batu Tujuh Tanjungpinang. Sedangkan seremonial penyaluran bantuan PPKM Darurat dilaksanakan di Gudang Bulog Km 6, Tanjungpinang.

“Totalnya, ada 81.071 KK sebagai penerima bantuan PPKM Darurat di Kepri,” sebut Ansar Ahmad Gubkepri.

Baca Juga :  Terima Insentif Rp1,2 Juta, RT: Alhamdulillah

Gubkepri menjelaskan, pandemi Covid-19 memberikan dampak penurunan ekonomi yang cukup besar. Daya beli masyarakat turun. Sebagai usaha menjaga ketahanan pangan keluarga pada masa pandemi Covid-19 ini, Pemprov Kepri memberikan bantuan beras kepada masyarakat.

“Program ini kita jalankan berdasarkan instruksi Bapak Presiden RI. Yaitu, memberikan bantuan kepada masyarakat berupa bahan pokok beras,” kata Ansar Ahmad.

Bantuan PPKM Darurat yang diberikan ke masyarakat, sebanyak 10 kg beras per KK. Jumlah penerima bantuan PPKM Darurat di Provinsi Kepri ditujukan kepada 81.071 KK. Kriteria penerima bantuan ini ditujukan kepada keluarga yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), sebanyak 39.220 KK. Dan diberikan kepada keluarga yang masuk dalam data penerima Bantuan Sosial Tunai (BST), sebanyak 41.407 KK.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Beri Bonus buat Atlet Berprestasi di Porwanas 2022 Jatim

Ansar Ahmad Gubkepri menggesa agar seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Kepri, segera menyalurkan bantuan ke masyarakat, dengan bekerja sama dengan TNI dan Polri.

“Saat-saat seperti ini (PPKM Darurat), masyarakat sangat membutuhkan bantuan,” ujar Gubkepri.

Ansar Ahmad Gubkepri mengajak seluruh jajarannya di pemerintahan serta pihak TNI-Polri, bekerja sama menurunkan laju penyebaran Covid-19. Serta terus mengevaluasi pelaksanaan PPKM Darurat setiap hari.

Di tempat terpisah, sejumlah warga Tanjungpinang menerima secara simbolis bantuan PPKM Darurat, di Gudang Bulog Km 6 Tanjungpinang. Penyerahan dilakukan oleh Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepri Ir Lamidi, Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma.

Baca Juga :  Ini Momen Ade Angga dan Golkar Kepri Bersuka Cita dengan Anak Yatim Piatu

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan itu Aspers Kogabwilhan I Marsekal Madya Bejo Suprapto, Wadanlantamal IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat, Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando, Asintel Kejati Kepri Agustian Sunaryo, Kepala Bulog Tanjungpinang Parluhutan Siregar, dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *