banner 728x90
Masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Kejari Bintan, Kamis (15/7/2021).

Vaksinasi Gratis di Kejari Bintan Melebihi Target, Ada yang Ditunda

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Masyarakat Bintan yang mengikuti vaksinasi massal gratis yang dilaksanakan di Kantor Kejari Bintan melebihi target, Kamis (15/7/2021). Meski, ada beberapa orang calon peserta vaksinasi yang harus ditunda.

I Wayan Riana Kepala Kejari Bintan menyebutkan, target masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal gratis ini, awalnya 300 orang. Namun, ada sebanyak 330 orang warga Bintan mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bintan di Km 16 Toapaya Selatan hingga, Kamis (15/7/2021) sore.

Hingga Kamis pagi, jumlah peserta yang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi yang digelar Kejaksaan Negeri Kabupaten Bintan, lebih dari 340 orang calon peserta. Dalam kegiatan vaksinasi ini, tim vaksinator memeriksa kesehatan calon peserta, sebelum dilakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Bupati Bintan Buka Panggung Temu Wicara, Warga Mengeluhkan BPJS Kesehatan dan Lampu Jalan

Beberapa orang peserta ada yang batuk atau gejala demam ringan. Mereka dilakukan tes Rapid PCR. Kemudian, peserta menunggu hasil tes PCR. Upaya ini dilakukan untuk memastikan calon peserta yang akan divaksin tidak dalam kondisi terpapar Covid-19. Selain itu, peserta diperiksa darah dan tensi. Jika calon peserta dalam kondisi tensi di atas 180, atau keadaan gula darah dalam kondisi di atas standar, akan dicancel.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, calon peserta dilakukan screening, baru dilakukan vaksinasi. Terakhir, peserta yang sudah diberikan vaksin, harus menjalani masa observasi minimal 30 menit, sebelum pulang.

Baca Juga :  KPID Riau Dorong Lembaga Penyiaran Menyosialisasikan Pengelolaan Sampah secara Bijak

“Cuma beberapa orang saja yang ditunda vaksinasinya. Karena menunggu hasil PCR dan tensinya di atas 180. Sampai Kamis sore, ada 330 orang yang berhasil divaksin. Sedangkan yang ditunda, ada sekitar 10 orang gitu,” kata I Wayan Riana, saat memberikan keterangan resmi.

I Wayan Riana menjelaskan, kegiatan vaksinasi di Kejari Bintan ini dilaksanakan sempena memperingati HUT ke-61 Hari Bhakti Adhyaksa. Bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Kejari Bintan terhadap masyarakat Bintan. Khususnya bagi warga yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Kita berharap, vaksinasi ini bisa meningkatkan imun atau kekebalan tubuh masyarakat Bintan, dalam upaya menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

I Wayan Riana Kajari Bintan didampingi dr Bambang memberikan keterangan kegiatan vaksinasi gratis di Kantor Kejari Bintan yang melebihi target.

Meski sudah divaksin, I Wayan Riana mengingatkan kepada masyarakat Bintan yang sudah divaksin, agar tidak mengabaikan protokol kesehatan. Warga diminta tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau mengurangi mobilitas.

Baca Juga :  Tim Pengawasan Operasi Lilin Seligi 2023 Polda Kepri Cek Pengamanan Nataru 2024 di Bintan

“Apalagi saat ini, Kabupaten Bintan sedang menjalani PPKM berbasis mikro. Protokol kesehatan sangat diperlukan,” tegasnya.

Kajari Bintan I Wayan Riana mengajak kepada semua masyarakat yang belum ikut vaksin, mengikuti vaksinasi. Terus, patuhi anjuran pemerintah agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Agar terwujud Indonesia sehat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tenaga vaksinator, Forkompimda lainnya serta partisipasi masyarakat Bintan. Sehingga, bakti sosial vaksinasi Kejari Bintan peduli ini berjalan sukses,” tutup I Wayan Riana, Kajari Bintan didampingi staf dan jajarannya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *