Beranda All News Saran Bupati Bintan, Beli Produk PKL dan UMKM Selama Penerapan PPKM

Saran Bupati Bintan, Beli Produk PKL dan UMKM Selama Penerapan PPKM

0
Bupati Bintan Apri Sujadi mengecek pengendara yang melintas di posko penyekatan PPKM mikro, serta menyarankan membeli produk PPKL dan UMKM selama penerapan PPKM.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati Bintan Apri Sujadi menyarankan agar membeli produk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan UMKM, selama menjalankan PPKM berbasis mikro. Hanya saja, membeli bahan pangan dan kuliner itu, sesuai dengan ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan, dalam masa seperti ini perlunya kerja sama, solidaritas, kesadaran dari semua pihak untuk bersama-sama ikut membantu pelaku PKL maupun UMKM yang berdampak. Menurut Apri Sujadi, semua pasti sangat terdampak saat ini, terutama pelaku PKL maupun UMKM. Maka perlu dorongan dan kesadaran dari semua pihak. Sebaiknya, pemenuhan kebutuhan sehari-hari cukup membeli dagangan di PKL dan UMKM, yang ada di sekitar lingkungan. Hanya saja, membelinya dengan cara bungkus. Serta pada waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga :  Foto Peristiwa di Tanjungpinang, Banjir hingga Gubernur Membantu Korban Laka Lantas

“Selain itu, bersama-sama kita mohon kesadaran masyarakat karena pemerintah juga perlu bantuan masyarakat. Sehingga tingkat kasus Covid-19 dapat semakin turun. Sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasa kembali,” ucap Apri di sela meninjau posko penyekatan jalan di Km 23 Kijang dan Simpang Wacopek Kijang, Selasa (13/7/2021) malam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan kembali mengingatkan kepada petugas penerapan PPKM berbasis mikro, agar menjalankan tugas dengan cara pendekatan dan humanis (perikemanusiaan). Dalam kunjungan tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi memberikan arahan kepada petugas jaga penyekatan jalan. Serta memberikan semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Kasus Covid-19 Naik di Bintan, Bupati: Kalau Peduli, Tingkatkan Protokol Kesehatan
Bupati Bintan Apri Sujadi mengecek petugas di posko penyekatan penerapan PPKM Mikro, Selasa (13/7/2021) malam.

“Perhatian dan semangat, perlu kita berikan kepada petugas PPKM Mikro di posko penyekatan jalan, yang berjuang dalam kondisi saat ini,” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi.

Bupati Bintan juga menyampaikan bahwa dalam bertugas seluruh petugas PPKM Mikro haruslah melakukan tindakan dengan mengedepankan pendekatan secara persuasif dan humanis. Dalam penegakan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro ini. Langkah ini dilakukan agar kesadaran masyarakat terhadap upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 dapat semakin meningkat.

“Menjalankan aturan haruslah disertai pendekatan yang humanis agar masyarakat juga tergerak untuk bisa tertib. Berikan penjelasan bahwa apa yang saat ini kita lakukan adalah bagian dari memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang sedang tinggi serta upaya bagaimana menyelamatkan warga masyarakat yang lebih luas lagi,” tutur Apri Sujadi.

Baca Juga :  Ansar Melantik Pejabat Fungsional dan P3K, Ada Saatnya untuk Kepala OPD

Selain Bupati Bintan, pada tempat terpisah, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan Sekda Bintan Adi Prihantara juga meninjau pos penyekatan dan pemberlakuan PPKM Mikro. Peninjauan dilaksanakan di Kecamatan Bintan Utara. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here