banner 728x90
Akun FB yang mengatasnamakan Hj Marlin Agustina Wagubkepri untuk modus penipuan.

Ada yang Mencatut Nama Wagubkepri, Bedakan Akun FB Marlin Agustina yang Asli dan Aspal

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Masyarakat Kepri diminta waspada! Kini, ada akun facebook (FB) yang mencatut nama Hj Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Wagubkepri), untuk modus tertentu.

Sebelumnya, akun facebook (FB) H Ansar Ahmad Gubernur Kepulauan Riau (Gubkepri) yang sempat dicatut namanya, untuk modus penipuan. Kini giliran akun FB Hj Marlin Agustina Wagubkepri.

Plt Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Setdaprov Kepri Hasan SSos mengimbau, agar masyarakat pengguna media sosial lebih berhati-hati dan waspada.

“Kita imbau agar masyarakat pegiat media sosial lebih berhati-hati dan waspada. Jangan langsung percaya, jika ada pesan dari akun yang mengatasnamakan pejabat daerah, apalagi mengatasnamakan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” kata Hasan saat memberikan keterangan resmi, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga :  Kasih Sayang III, 70 Pelajar SMA Dapat Bimbingan Karir, Ada Peluang Beasiswa dari PT BRC

Siapa pun, lanjut Hasan, bisa menjadi siapa saja di media sosial. Makanya, masyarakat dituntut untuk lebih cerdas, tidak gampang percaya sebelum membuktikan kebenarannya atas sumber dan apa pun informasi yang diterima.

“Dari kasus ini jelas ada unsur sengaja menduplikasi akun FB Wakil Gubernur Kepri untuk tujuan tertentu. Dan hal seperti ini sebelumnya dialami juga oleh Gubernur Kepri,” terang Hasan lagi.

Akun resmi Facebook milik Hj Marlin Agustina Wagubkepri.

Untuk membedakan akun FB Wakil Gubernur yang asli dan yang aspal, menurut Hasan bisa dilihat dari foto profil dan banner yang digunakan. Foto profil di FB yang resmi milik Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina bisa dilihat, bahwa Wakil Gubernur sedang berdiri sedikit membungkuk sambil menyusun jari sepuluh dan merapatkannya ke dada. Sedangkan banner yang digunakan di FB resmi, tampak Wakil Gubernur sedang bernyanyi didampingi suaminya HM Rudi.

Baca Juga :  Seratusan Personel Polda Kepri dan Jajaran Dimutasi, Cut Putri Amelia Jadi Kasatlantas Lagi

Akun Palsu

Adapun foto profil yang digunakan untuk akun FB yang aspal, Hj Marlin tampak sedang duduk di meja kerja, di depannya ada papan nama bertuliskan ‘WAKIL GUBERNUR’. Dan banner yang digunakan adalah foto dirinya dengan pose berdiri bertiga dengan posisi diapit, dan ketiganya menggunakan jas hitam.

Akun FB Marlin Agustina Wagubkepri yang palsu.

“Perbedaannya ada di foto profil dan banner. Sekali lagi saya sampaikan, di media sosial, siapa pun bisa menjadi siapa saja. Makanya kita harus berhati-hati dan waspada. Apalagi foto Wagubkepri banyak di internet, yang bisa diambil oleh siapa saja,” tutup Hasan.

Baca Juga :  KPU Bintan dan Peserta Pemilu Sepakat Penertiban APK Tanggal 10 Februari 2024

Hasan meminta kepada masyarakat agar segera mengkonfirmasi ke Humas Pemprov Kepri, jika ada akun asli tapi palsu (aspal) lainnya yang mengatasnamakan pejabat daerah. Apalagi mengatasnamakan Gubernur, Wakil Gubernur Kepri dan untuk disalahgunakan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *