Beranda All News Final Euro 2020: Luke Shaw Bawa Inggris Unggul 1-0 di Babak Pertama

Final Euro 2020: Luke Shaw Bawa Inggris Unggul 1-0 di Babak Pertama

0
Luke Shaw dan Raheem Sterling serta Harry Kane pemain Inggris berselebrasi usai mencetak gol pembuka ke gawang Italia, pada laga final Uuro 2020/2021, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

LONDON (suaraserumpun) – Inggris unggul cepat atas Italia di final Euro 2020. Gol Luke Shaw di menit kedua membawa The Three Lions unggul 1-0 di babak pertama.

Bertanding di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, Inggris mendapat gol cepat di menit kedua. Umpan silang Kieran Trippier berhasil disambar Luke Shaw yang mengarahkan bola ke tiang dekat.

Italia mencoba memberi perlawanan selepas tertinggal 0-1. Ada peluang dari tendangan bebas Lorenzo Insigne, yang arah bolanya masih melambung sedikit di atas gawang Inggris.

Selebrasi Luke Shaw pemain Inggris usai mencetak gol pembuka ke gawang Italia, pada laga final Euro 2020/2021.

Inggris tak main bertahan setelah mendapat keunggulan. Tim besutan Gareth Southgate justru menyulitkan Gli Azzurri dengan permainan cepat di sisi lapangan.

Baca Juga :  NFA Tak Tergeser, Blue Eagle Pesta Gol di Ajang BLB U11 2021

Sampai laga berjalan 20 menit, Italia masih kesulitan masuk ke kotak penalti Inggris. Permainan bola-bola panjang Azzurri kerap mentok di sepertiga akhir pertahanan lawan.

Insigne melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti di menit ke-27. Upaya dari winger Italia itu masih belum menemui sasaran.

Inggris bermain jauh lebih tenang. Mason Mount dkk. tidak gegabah saat dalam penguasaan bola.

Federico Chiesa melakukan solo run dari tengah lapangan pada menit ke-34. Dia mampu melewatkan beberapa pemain Inggris untuk kemudian melepaskan tembakan di depan kotak penalti, tapi bola masih melebar dari target.

Ekspresi Luke Shaw dan pemain Iinggris saat unggul 1-0 atas Italia di laga final Euro 2020/2021.

Inggris gantian mengancam di menit ke-36. Shaw melepaskan umpan silang mendatar ke depan gawang Italia, namun bola berhasil disapu Emerson Palmieri.

Baca Juga :  Ayo Ikuti Vaksinasi Gratis di Kantor Kejari Bintan, Begini Cara Mendaftarnya

Italia melepaskan tembakan ke gawang di menit ke-45 lewat kaki Marco Verratti, tapi Jordan Pickford masih dengan mudah menangkap bola. Tak ada gol tambahan hingga turun minum. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here