Beranda All News Kumpulan Kabar Lengkap Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie karena Sabu

Kumpulan Kabar Lengkap Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie karena Sabu

0
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat menjalani liburan, sebelum ditangkap karena mengonsumsi sabu.

JAKARTA (suaraserumpun) – Kabar mengejutkan datang dari pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Berhembus kabar bahwa anak dan menantu politikus Abu Rizal Bakrie tersebut, terseret kasus penyalahgunaan narkoba. Ini kumpulan kabar lengkap penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Pada awalnya, bermunculan dugaan nama NR dan AB yang telah diamankan pihak kepolisian. Nama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun terseret dalam kabar penangkapan oleh aparat kepolisian.

Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan membenarkan adanya kabar pasangan berinisial NR dan AB yang diamankan oleh pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus pun membenarkan hal tersebut, Kamis (8/7/2021). Yusri pun membenarkan adanya pasangan yang ditangkap terkait narkotika.

“Saya membenarkan NR dan AB sementara kita lakukan pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat,” kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Setelah melakukan jumpa pers dan membeberkan kronologi penangkapan sampai penetapan tersangka, polisi menetapkan pasangan suami-istri Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardi Bakrie sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Ini kumpulan kabar lengkap penangkapan tersangka kasus narkoba Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

Kronologi Penangkapan

Penangkapan Nia Ramadhani berawal dari laporan informan, bahwa sang artis kerap mengonsumsi sabu. Setelah ditelusuri, Satuan Narkoba Polda Metro Jakarta Pusat mengamankan sopir Nia di depan kediamannya, dengan barang bukti berupa satu klip narkoba.

Kombes Pol Yusri Yunus Kabid Humas Polda Metro Jaya.

“Kemarin, sekitar pukul sembilan pagi Polres Jakarta Pusat mendapat informasi bahwa saudari RA ini sering menggunakan sabu. Dia bertempat tinggal di Pondok Pinang. Setelah itu dilakukan surveillance, berhasil diamankan saudara ZN yang merupakan sopir dan pembantu keluarga di rumah RA dan AAB,” ucap Yusri Yunus.

Baca Juga :  Studio Mini LPP TVRI di Kepri Jadi Corong Pemerintah

Saat diinterogasi, sopir mengaku, barang haram itu akan dikonsumsi bersama Nia dan Ardi.

“Setelah itu dilakukan penggeledahan pada ZN, ditemukan satu klip narkotika jenis sabu. Kemudian dilakukan interogasi lebih lanjut dan dia mengakui barang tersebut adalah milik RA. Itu pengakuannya,” imbuhnya.

Penggeledahan Rumah Nia Ramadhani

Setelah didapatkan pengakuan sopir, pihak kepolisian langsung menggeledah rumah Nia Ramadhani. Di sana ditemukan barang bukti berupa bong. Nia pun mengaku kerap mengonsumsi bersama sang suami.

Selebrasi tajir Nia Ramadhani ditangkap karena mengonsumsi sabu.

“Kemudian kami lakukan penggeledahan di rumah saudari RA dan dari penggeledahan itu ditemukan bong. Dari sana dilakukan pendalaman dan RA mengakui bahwa suaminya juga mengisap sabu itu, menggunakan sabu sama-sama. Di TKP AAB tidak ada, sehingga ZN dan RA dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat,” jelas Yusri.

Ardi Bakrie Menyerahkan Diri

Setelah Nia Ramadhani ditangkap pihak kepolisian, polisi menyebutkan bahwa Ardi menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat.

“Pada saat di rumah RA, saudara AAB tidak ada. Sehingga saudara ZN dan RA dibawa ke Polres Jakpus,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, di Jakpus.

Setelah Nia Ramadhani diamankan, Rabu (7/7/2021) petang Ardi Bakrie pun menyerahkan diri. Setelah menjalani tes urine, ketiga orang ini dinyatakan positif mengandung metafetamine.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ketika bermain golf bersama.

“Setelah RA menghubungi suaminya, sore hari atau setelah isya jam 20.00 WIB. Sodara AAB datang ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri. Kemudian, dilakukan tes untuk tiga orang tersebut. Dari tes urine, ketiganya dinyatakan positif mengandung metafetamine atau sabu-sabu,” tandas Yusri.

Baca Juga :  SUPER AIR JET Resmi Membuka Rute Penerbangan Jakarta ke Kepri dan Sumut, Cek Jadwalnya

Nia dan Ardi Bakrie Jadi Tersangka

Pada Kamis (8/7/2021) pagi, polisi sudah mengonfirmasi dan membenarkan bahwa inisial nama pasangan artis yang beredar dan terseret kasus penyalagunaan narkoba adalah Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

“Ya (Nia Ramadhani dan AB adalah Ardi Bakrie),” tegas Yusri, Kamis (8/7/2021) pagi.

Setelah melakukan pemeriksaan mendalam, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun ditetapkan sebagai tersangka. Polisi menetapkan Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie, sebagai tersangka terkait dugaan kasus narkoba bersama sopirnya ZN (43). Ketiganya ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB, Rabu (7/7/2021).

Sopir Pribadi Jadi Tersangka

Tak hanya Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang ditetapkan jadi tersangka, penyidik juga menetapkan sopir sekaligus pembantu pribadi berinisial ZN sebagai tersangka. Yusri juga menyebut, hasil urine ZN positif.

“Jadi total ada tiga yang kami tetapkan sebagai tersangka,” tandas Yusri.

5 Bulan Konsumsi Narkoba

Nia Ramadhani dengan helikopter.

Yusri menyampaikan, kedua suami-istri telah diperiksa di Polres Metro Jakpus. Mereka mengakui telah mengonsumsi sabu sejak empat atau lima bulan terakhir. Pengakuan itu juga diperkuat dengan hasil tes urine menunjukkan positif mengandung metafetamine.

“Dilakukan tes urine hasilnya positif mengandung sabu atau metafetamine,” ujar dia.

Baca Juga :  Tiga Kru Kapal Kargo MV Meratus Kampar dari Jakarta Terpapar Covid-19

Barang Bukti

Pihak kepolisian juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti untuk memperkuat penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

“Yang diamankan satu klip jenis dugaan sabu-sabu 0,78 gram, satu buah bong, atau alat isap sabu-sabu,” ujar Yusri Yunus.

Alasan Mengonsumsi Sabu

Artis Nia Ramadhani dan suaminya Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardi Bakrie jadi tersangka kasus narkoba. Kepada polisi, mereka mengaku telah mengonsumsi sabu sejak empat atau lima bulan lalu.

Nia Ramadhani dan Ardi mengaku mengonsumsi sabu karena tekanan pekerjaan saat pandemi Covid-19.

“Kalau penyampaian awal, memang di masa pandemi dia menggunakan (sabu), apalagi pasangan suami istri, dan juga tekanan kerja yang banyak. Dan itu alasan-alasan klasik,” kata Kombes Yusri Yunus.

Yusri Yunus menegaskan, akan mengusut tuntas jaringan narkoba yang memasok sabu ke pasangan suami-istri Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Saat ini penyuplai sabu sedang diburu oleh jajaran Satresnarkoba Polres Metro Jakpus.

“Kami akan lakukan pengejaran. Dari mana dia membeli barang ini tim,” ucap Yusri.

Menurut Yusri, apabila nanti pemasok sabu tertangkap maka kasus ini akan semakin terang benderang. Yusri menyebut, pihaknya juga mendalami kemungkinan ada artis lain, yang ikut memesan sabu kepada jaringan ini.

“Kami akan kejar terus. Mudah-mudahannya pemasoknya dapat apakah kemungkinan sabu untuk artis publik figure lain,” ujar Kombes Yusri Yunus, yang pernah menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Bintan (Kepri), Provinsi Kepri ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here