Beranda All News Menuju Pemulihan Ekonomi, Ansar Ahmad Mencanangkan Vaksinasi Remaja 12-17 Tahun

Menuju Pemulihan Ekonomi, Ansar Ahmad Mencanangkan Vaksinasi Remaja 12-17 Tahun

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri bersama Bupati Natuna Wan Siswandi serta Forkompimda meninjau vaksinasi pelajar di Natuna.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad mencanangkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 buat anak remaja usia 12-17 tahun se-Kepulauan Riau di aula SMAN 1 Ranai, Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (6/7/2021). Upaya ini sebagai langkah Pemprov Kepri menuju pemulihan ekonomi.

Di saat pandemi Covid-19 semakin meningkat kasusnya hingga berujung ditetapkannya daerah pulau Jawa dan Bali sebagai PPKM darurat. Serta beberapa daerah di luar Jawa dan Bali sebagai daerah PPKM mikro. Dan Kepri merupakan salah satu daerah dengan status PPKM mikro.

“Covid-19 sampai sekarang sedang menyerang kita. Sebaliknya, kita harus bersama-sama memeranginya. Dan pelaksanaan vaksiasi bagi pelajar atau remaja usia 12-17 tahun ini, merupakan bagian dari upaya kita melawan Covid-19,” kata Ansar Ahmad, Gubernur Kepri saat pencanangan vaksinasi anak remaja usia 12-17 tahun.

Baca Juga :  Perancis Vs Portugal dan Jerman Vs Hongaria Tanpa Pemenang

Ditegaskan Ansar Ahmad, akibat gempuran Covid-19, pertumbuhan ekonomi global terganggu. Termasuk Kepri kena imbas. Bahkan aktivitas ekonomi Kepri nyaris terhenti, hingga minus 6 (-6) persen pada tahun 2020.

“Pada tahun 2021 ini masih minus, tapi membaik menjadi hanya minus 3 (-3) persen. Dan pada survei terakhir, tinggal minus 0,9 persen pada year on year. Kita berharap di awal Juni nanti ekonomi kita sudah mulai surplus,” harap Ansar Ahmad.

Guna melakukan perbaikan ekonomi, langkah awal yang dilakukan Gubernur adalah berusaha menekan penyebaran Covid-19 di Kepri. Setelah melakukan vaksinasi bagi masyarakat umum, kali ini Gubernur melanjutkan program dari pusat memvaksinasi para pelajar usia 12-17 tahun. Serta vaksin bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Dengan target hingga akhir Juli ini bisa mencapai 70 persen realisasinya.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Luncurkan Program GP3C19 buat Mengerem Kasus Covid-19

“Jika kita semua sudah divaksin, atau minimal mencapai target 70 persen, maka daerah kita akan ditetapkan sebagai daerah yang aman untuk dikunjungi. Karena kita semua telah terproteksi dengan vaksin,” kata Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri memberi apresiasi berupa piagam penghargaan kepada Bupati Natuna serta jajaran Forkopimda Natuna yang telah bersama-sama berhasil mencapai target di atas 50 persen pelaksanaan vaksin.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemkab Natuna. Karena unggul dari daerah lain, dalam hal pelaksanaan vaksinasi hingga akhir Juni kemarin. Bahkan hingga Selasa ini, di Natuna telah mencapai 60,60 persen. Artinya sosialisasi, komunikasi dan koordinasi di sini sudah berjalan baik untuk menyukseskan pelaksanaan vaksin. Bahkan sampai ke pulau-pulau terpencil,” katanya.

Baca Juga :  Polsek Bintim Beri Paket Sembako buat PKL yang Menaati Ketentuan PPKM Mikro

Gubernur Kepri juga berterima kasih kepada pada tenaga kesehatan, tenaga media dan para tenaga vaksinator.

“Saya salut sama Bapak dan Ibu sekalian. Bapak dan Ibu lah pahlawan kemanusian. Menyelamatkan banyak orang,” tegasnya.

Usai melakukan pencanangan vaksinasi remaja usia 12-17 tahun di SMAN 1 Bunguran Timur, gubernur dan rombongan meninjau proses vaksinasi remaja di MAN 1 Bunguran Timur.

Bupati Natuna Wan Siswandi berterima kasih atas apresiasi dari Gubernur Kepri. Wan Siswandi menegaskan, keberhasilan ini akibat kerja sama dan koordinasi yang baik antara seluruh perangkat daerah.

“Ini keberhasilan kami bersama. Semua Forkopimda termasuk masyarakat punya tanggung jawab masing-masing. Kita turun ke pulau-pulau seperti Sedanau, Midai, Serasan, Subi dan sebagainya. Semua terlibat dan dilibatkan,” ujar Wan Siswandi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here