Beranda All News Apri Sujadi Minta Satgas PPKM Mikro Lebih Berperikemanusiaan

Apri Sujadi Minta Satgas PPKM Mikro Lebih Berperikemanusiaan

0
Apri Sujadi Bupati Bintan mensosialisasikan PPKM berbasis mikro dengan berperikemanusiaan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar Satgas dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro bersikap humanis atau berperikemanusiaan. Namun, tetap tegas. Terutama dalam menjalankan kegiatan sosialisasi di lapangan, untuk saat ini.

Pernyataan tersebut disampaikan Apri Sujadi saat peninjauan Posko PPKM Mikro RT02/RW03 Kampung Baru, Kecamatan Bintan Utara. Dalam kegiatan ini turut Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, Plt Kepala BPBD Bintan Ramlah SSos, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Bintan, Selasa (6/7/2021). Selain meninjau Posko PPKM Mikro di Kampung Baru, rombongan Bupati Bintan juga mengecek posko PPKM di Kampung Jeruk dan Kampung Kamboja.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Mendukung Program Sejuta Vaksinasi Sehari

“Lakukan sosialisasi ke masyarakat dengan berperikemanusiaan atau humanis, namun tetap tegas. Ketegasan diperlukan demi kebaikan masyarakat, agar mereka sadar pentingnya menjaga protokol kesehatan dan mematuhi anjuran PPKM mikro,” kata Apri Sujadi.

Menurutnya, saat ini pemerintah pusat telah menetapkan ada sekitar 43 kabupaten/kota yang dikenakan pengetatan PPKM Mikro, mulai dari tanggal 6 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021. 43 kabupaten/kota tersebut tergolong dalam status assesmen pandemi level 4 atau zona merah dalam kondisi Covid-19.

“Di Provinsi Kepri, Kabupaten Bintan termasuk salah satunya bersama Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Natuna. Maka pelaksanaannya kita minta dapat lebih baik dan berperikemanusiaan, mulai dari level tingkat RT/RW,” tegasnya.

Baca Juga :  Muhammad Rudi Menargetkan KEK Batam Aero Technic Merekrut 10 Ribu Pekerja hingga 2027

Data Satgas Covid-19 hingga 5 Juli 2021, total kasus di Kabupaten Bintan berjumlah 3.216 kasus, dengan kasus aktif mencapai 509 kasus, danmeninggal 60 kasus. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bintan Apri Sujadi juga menyampaikan bahwa dirinya secara khusus telah meminta agar seluruh sektor dapat bersinergi dalam menjalankan PPKM Mikro. Sehingga Kabupaten Bintan bisa keluar dari zona merah.

“Secara teknis baik di kelurahan maupun di desa, kita harapkan bantuan forum RT/RW dapat lebih kompak dan sinergi dalam pelaksanaan PPKM Mikro ini. Sehingga Kabupaten Bintan bisa keluar dari zona merah secepatnya,” tambah Apri Sujadi. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here