banner 728x90
Ansar Ahmad Gubernur Kepri memimpin rapat vaksinasi anak remaja dan pelajar.

Sasaran 227 Ribu Remaja, Ansar Ahmad: Vaksinasi Bisa di Luar Sekolah

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – H Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyebutkan, sasaran anak remaja atau pelajar berusia 12-17 tahun se-Provinsi Kepulauan Riau mencapai 227 ribu orang. Ansar menegaskan, pelaksanaan vaksinasi bagi remaja atau pelajar tidak harus di sekolah, tetapi bisa dilaksanakan di luar sekolah.

“Yang terpenting, semua pelajar di Kepri bisa ikut vaksinasi. Pelaksanaannya tak harus di sekolah. Jika imun anak-anak kita kuat, insya Allah kita punya generasi yang sehat dan cerdas,” kata Ansar Ahmad ketika menggelar vicon bersama kepala sekolah dan pengawas sekolah SMA/SMK/SLB/MA se-Kepri di Gedung Graha Kepri, Batam, Senin (5/7/2021).

Baca Juga :  Kenduri Budaya Mantang, Bupati Bintan Disuguhkan Teater Makyong

Secara teknis, vaksinasi bagi para pelajar diawali dengan pemberian surat edaran yang ditujukan kepada para wali murid. Tujuannya, untuk menginformasikan tentang penyebaran Covid-19 harus dihentikan secara bersama. Seluruh masyarakat harus andil dalam hal ini. Termasuk para remaja atau pelajar usia 12-17 tahun yang ada di Kepri.

Sedikitnya 227 ribu anak remaja usia 12-17 tahun yang akan divaksin di Kepri. Dengan rincian sebanyak 89 persennya merupakan pelajar SMP dan SMA. Dari total jumlah remaja yang akan divaksin tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri menargetkan rata-rata 10 ribu anak per hari. Dengan demikian, diestimasikan selama 23 hari ke depan, akan bisa selesai proses vaksinasi bagi pelajar di Kepri.

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Selamat Datang Danlantamal IV yang Baru

“Target kita 23 hari ke depan selesai. Atau sekitar 10 ribu anak tiap hari. Dan bagi anak yang putus sekolah, pelaksanaan vaksinasi dikoordinasikan oleh kepala desa atau lurah setempat,” jelas Ansar Ahmad.

Basyaruddin Idris Staf Khusus Gubernur Kepri meninjau vaksinasi pelajar di SMP Negeri 4 Tanjungpinang.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak remaja dan pelajar akan diresmikan di SMAN 1 Ranai, Kabupaten Natuna, Selasa (6/7/2021) ini. Jenis dosis yang akan diberikan kepada para anak remaja dan pelajar ini adalah jenis vaksin Sinovac.

Kepala BKKN Provinsi Kepri Medi Arianto di tempat yang sama mengatakan, vaksinasi bagi para pelajar ini telah mendapatkan persetujuan dari orang tua. Hal ini dilakukan guna menghindari adanya unsur pemaksaan.

Baca Juga :  Usai Berbuka Puasa Bersama, Pengurus KONI Bintan Nobar Vietnam Vs Indonesia

Kadis Pendidikan Kepri Muhammad Dali berharap, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar mengkuti arahan Gugus Tugas dan Dinas Pendidikan kabupaten dan kota. Serta berkoordinasi bersama Korwas Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS), dan Korwas Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS).

“Vaksinasi terlebih dahulu dilakukan bagi pelajar kelas 12 dan 11. Adapun untuk kelas 10 karena masih PPDB, maka menunggu selesai pengumuman penerimaan dan melakukan daftar ulang,” jelas Dali. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *